Jumlah Gol Messi dan Suarez Lebih Banyak dari Real Madrid dan Atletico di La Liga

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi dan Luis Suarez kini telah mencetak lebih banyak gol daripada Real Madrid dan Atletico Madrid pada musim ini, seusai kemenangan Barcelona dengan skor 5-0 atas Levante pada hari Minggu (16/12) malam waktu setempat.

Kedua penyerang La Blaugranaitu secara total telah mengoleksi 25 gol di sepanjang gelaran La Liga musim kompetisi 2018/2019 ini, satu gol lebih banyak dari masing-masing klub raksasa Madrid secara keseluruhan pada musim ini.

Messi mencetak hat-trick dan turut andil dalam penciptaan dua gol lainnya saat Barca menang dengan keunggulan lima gol atas Levante akhir pekan kemarin, sebuah hasil yang mengembalikan keunggulan tiga poin mereka di puncak klasemen sementara La Liga.

Sang mega bintang asal Argentina itu kini telah mengoleksi total 14 gol dan 10 assist di sepanjang musim ini, membuatnya menjadi pemain pertama dari lima liga top Eropa yang sukses mencapai total dua digit pada setiap statistik.

Trigolnya juga membuatnya telah mencetak 50 gol selama tahun 2018 untuk klub dan negara, kedelapan kalinya dia mencatatkan rekor seperti ini selama sembilan tahun terakhir.

Kemenangan ini juga merupakan menjadi kemenangan nomor 323 bagi Messi di La Liga untuk Barca, membawanya satu angka lebih banyak dari pemegang rekor klub, Xavi Hernandez.

Sementara itu, Suarez, yang menjadi pembuka skor pada laga kontra Levante, telah mencetak 11 gol dari 15 penampilan di liga domestik musim ini. Barca total telah mencetak 46 gol dari 16 pertandingan yang mereka lakoni musim ini di La Liga, 17 gol lebih banyak dari yang diciptakan oleh Sevilla, yang pencapaiannya paling mendekati rekor Barca.

Artikel Tag: Lionel Messi, Luis Suarez, Barcelona


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *