Lorenzo Berharap Tak Alami Perseteruan Dengan Marquez Sepanjang Musim

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo akan segera menjalani debutnya bersama tim Repsol Honda dalam waktu dekat. Pebalap berjuluk ‘X-Fuera’ tersebut berharap bisa menjalani musim dengan lancar tanpa mengalami perseteruan dengan rekan setimnya, Marc Marquez.

Seperti yang diketahui, Lorenzo merupakan salah satu pebalap yang cukup sering berganti-ganti tim dalam kariernya. Ia sempat membela Yamaha, kemudian hengkang menuju Ducati, dan kali ini membela Honda. Dalam perjalanannya, Lorenzo juga kerap mengalami permasalahan internal dengan rekan-rekan setimnya seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Dengan awal yang baru, Lorenzo tentu tidak berharap tren negatif tersebut berlanjut kepada sosok Marquez.

Sebagai pebalap yang sama-sama kompetitif, Lorenzo sadar bahwa Marquez akan memberikan perlawanan sengit kepadanya. Oleh karena itu, Lorenzo juga siap bekerja keras agar dapat menyaingi performanya di lintasan balap. Namun, ia juga berharap hubungan pribadinya dengan Marquez akan berjalan dengan baik pula. Sebab, relasi yang buruk bisa mempengaruhi performa seorang pebalap saat sedang menjalani balapan sesungguhnya.

“Sebagian besar pembalap punya dua kepribadian, satu yang ditunjukkan di atas trek, satu lagi di luar lintasan, dengan teman-teman dan keluarganya. Mereka yang tidak pernah ambil bagian dalam kompetisi tidak akan memahami dengan hanya melihat dari luar,” tutur Lorenzo.

“Saya berharap Marc tidak lebih menyulitkan daripada Rossi sebagai rekan setim. Tentu saja melawan Marc akan lebih sulit karena dia cepat, agresif, sangat lapar, dan baru berusia 26 tahun. Dia adalah seorang juara dunia dan tahu motor lebih baik dari saya,” tukas pebalap yang akrab dengan nomor 99 tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *