Jika Zelensky Tewas Usai Serangan Rusia, Ukraina Siapkan Ini

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Jika Zelensky Tewas Usai Serangan Rusia, Ukraina Siapkan Ini. Pemerintah Ukraina tengah bersiap jika Presiden Volodymyr Zelensky terbunuh dalam serangan atau upaya pembunuhan Rusia. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken.

Blinken mengatakan Zelensky telah menyampaikan bahwa dirinya mungkin akan meninggal dalam waktu dekat. Hal ini ia sampaikan saat pertemuannya dengan pemimpin negara Barat, pekan ini.

“Ukraina memiliki rencana, yang tidak akan saya bicarakan atau perinci, untuk memastikan bahwa ada apa yang kita sebut ‘kelanjutan pemerintahan’ dengan satu atau lain cara. Dan biarkan saya berhenti di situ,” kata Blinken dalam program CBS ‘Face the Nation’ sebagaimana dikutip oleh Independent.

Jika Zelensky meninggal, ia akan langsung digantikan oleh Ruslan Stefanchuk. Stefanchuk adalah Ketua Parlemen Ukraina, di bawah konstitusi negara tersebut.

Hal ini juga dimuat The New York Times. Zelensky sebelumnya telah selamat dari beberapa upaya pembunuhan selama beberapa minggu terakhir sejak serangan Rusia dimulai di negaranya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *