Jenis Investasi Online Paling Mudah, Terbaik, serta Cocok untuk Seorang Pemula

Daftar Indodax

Jenis Investasi Online Paling Mudah, Terbaik, serta Cocok untuk Seorang Pemula – Investasi adalah sebuah kegiatan penanaman modal bai itu berupa uang atau barang kepada sebuah perusahaan ataupun sebuah proyek dengan tujuan untuk mendapatkan sebuah keuntungan yang lebih besar. Bila dulu melakukan investasi terasa sulit dan hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja maka saat ini hal tersebut tidak lagi berlaku.

Pasalnya saat ini melakukan investasi sudah sangat mudah dan bahkan anak mudapun sudah bisa melakukan investasi. Tidak sedikit anak muda yang notabenenya seorang pemula dalam dunia investasi yang justru bisa mendulang keuntungan yang sangat besar melalui kegiatan investasi yang dilakukan, sebab investasi sekarang dengan investasi dulu sangat berbeda jauh, saat ini Anda sudah bisa melakukan investasi berbasis digital.

Model investasi digital atau investasi online  ini merupakan sebuah cara investasi yang sangat mudah, sangat terjangkau, dan sangat cocok dilakukan oleh para pemula dalam dunia investasi. Apalagi saat ini sangat banyak sekali jenis investasi yang hadir untuk memberikan keuntungan kepada para pelaku investasi.

Melakukan investasi berbasis online akan memberikan Anda beberapa keuntungan, diantaranya aplikasi investasi berbasis online sangat begitu mudah untuk dilakukan, Anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pertemuan dengan pengguna modal untuk berinvestasi. Kemudian keuntungan lainnya yakni minimum investasi yang dilakukan sangatlah terjangkau dan tergolong cukup rendah sehingga modal tidak akan menghalangi aktivitas investasi Anda.

Tidak hanya itu saja proses yang cepat juga menjadi sebuah keuntungan tersendiri, apalagi melakukan investasi online berbasis universal sehinngga dapat melewati batas negara Indonesia. Pada aplikasi-aplikasi investasi ini juga tersedia bahan-bahan pembelajaran yang akan mengedukasi Anda mengenai dunia investasi dan tentunya Anda bisa melakukan monitoring terhadap investasi yang Anda buat dengan sangat mudah.

Maka dari itu jangan menunda sukses Anda dengan tidak melakukan investasi di usia muda, bersusah-susahlah ketika muda dan bersantai-santailah di usia tua dengan melakukan investasi sejak dini. Berikut ini beberapa jenis investasi yang dapat Anda coba lakukan dan memang paling cocok untuk Anda yang merupakan seorang pemula dalam dunia investasi.

Reksadana

Jenis investasi berbasis online pertama yang dapat Anda pilih adalah Reksadan sebuah investasi yang paling mudah untuk dilakukan sebab cara kerjanya sangatlah simpel, Anda cukup menyimpan dana di reksadana maka manajer investasi yang akan melakukan pengelolaan terhadap dana yang Anda miliki. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah minimum investasi sebesar 10 ribu saja, banyak jenis aplikasi investasi reksadana yang ditawarkan.

P2P

P2P lending merupakan jenis investasi berbasis online selanjutnya yang sangat cocok dilakukan untuk Anda yang merupakan seorang pemula dalam dunia investasi. Investasi P2P ini memilii sistem investasi yang sedikit berbeda yakni Anda sebagai seorang investor akan langsung dipertemukan dengan borrower atau seseorang yang akan melakukan peminjaman dana kepada Anda sebagai seorang investor.

Petemuan antara investor dan borrower akan berlangsung secara online pada platform p2p, yang mana perusahaan p2p ini sendiri akan memilih calon-calon peminjam dana berdasarkan kesesuaian kriteria dan juga resiko peminjam, yang menentukan siapa peminjam adalah seorang investor. Keuntungan paling berasa adalah return yang akan Anda dapatkan dari investasi tersebut lebih tinggi bahkan mencapai 12-16%.

Investasi Saham

Saham merupakan jenis investasi dengan return paling tinggi, bahkan salah seorang orang terkaya di dunia mendapatkan kekayaannya dari saham yang dimilikinya. Pergerakan dari harga saham diukur melalui IHSG atau indeks harga saham, jika indeks harga naik maka berarti saham Anda juga mengalami kenaikan harga. Saat ini saham sudah dapat dilakukan secara online berkat izin dari oJK dan juga bursa efek Indonesia.

Untuk bermain saham cukup mudah, Anda hanya perlu memilih broker saham kemudian melakukan pembukaan rekening saham, lalu membuka rekening dana nasabah dan lakukan pembelian dan juga penjualan saham jika menurut Anda penjualan tersebut dapat menguntungkan.

Demikianlah informasi mengenai investasi berbasis online, yang mana p2p landing menjadi salah satu jenis investasi yang paling cocok dilakukan oleh seorang pemula dalam dunia investasi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *