Jelang Pembukaan Piala Menpora, Kapolresta Surakarta Ingatkan Hal Ini

Daftar Indodax

Jelang Pembukaan Piala Menpora, Kapolresta Surakarta Ingatkan Hal Ini – Jelang dilangsungkan pembukaan Piala Menpora 2021 yang akan ditandai dengan digelar pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) nanti, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengimbau semua pihak untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan.

Dia mengajak seluruh stakholdel bersama masyarakat saling berkontribusi untuk menyukseskan turnamen pramusim itu.

“Ayo, bersama kita sukseskan perhelatan Piala Menpora 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan 6M,” kata Kombes Pol Ade seperti dilansir laman resmi Bhayangkara Solo FC.

Adapun 6M yang dimaksud adalah dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi interaksi dan mobilitas dan yang terakhir adalah mendukung dari rumah saja.

Hal ini ditekankannya agar Piala Menpora 2021 yang akan digelar di empat kota berjalan dengan aman, nyaman, damai, sejuk dan sehat.

Stadion Manahan, Solo yang akan jadi venue pertandingan grup A akan menggelar dua pertandingan pada hari pembuka. Setelah Arema FC kontra PS Tira Persikabo di laga pembuka. Maka akan dilanjutkan dengan laga PSIS Semarang versus Barito Putera di grup dan venue yang sama. Dua tim terbaik dari grup A ini akan lolos ke babak 8 besar.

Gelaran turnamen pramusim kali ini memang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Suporter tidak diizinkan untuk mendukung langsung tim kebanggaannya di stadion.

Turnamen kali ini juga akan menjadi simulasi jelang digulirkannya kompetisi sesungguhnya, Liga 1 Indonesia 2021. Meski begitu, izin dari pihak kepolisian untuk menggelar kompetisi resmi hanya akan dikeluarkan apabila aturan-aturan terkait penerapan protokol kesehatan mampu dijalankan dengan baik pada gelaran Piala Menpora 2021.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *