Jelang Laga Kontra Real Madrid, Guardiola Soroti Pertahanan Man City

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa lini pertahanan menjadi salah satu kelemahan timnya jelang laga kontra Real Madrid. Namun sang manajer memastikan timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa membuat jawara La Liga itu patah hati.

Selama menjadi manajer Manchester City, Guardiola telah berhasil membuat timnya menjadi salah satu yang tertajam di Inggris dan Eropa. Bahkan di sepanjang musim 2019/20, The Cityzens memiliki jumlah gol paling bagus ketimbang jawara Premier League, Liverpool.

Akan tetapi di balik ketajaman Man City, nyatanya lini pertahanan kerap bermasalah saat tampil di laga besar di Liga Champions. Bahkan dalam tiga musim terakhir, City tersingkir di fase gugur oleh Tottenham Hotspur, Liverpool dan AS Monaco karena lini pertahanan mereka yang keropos.

Guardiola sendiri tak menampik bahwa pertahanan menjadi sektor terlemah dalam timnya termasuk menjelang laga kontra Real Madrid, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Namun sang manajer memastikan timnya telah melakukan persiapan dengan baik demi menumbangkan jawara La Liga Tersebut.

“Ya, tentu saja [itu adalah area yang perlu kami tingkatkan],” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Lebih dari sekadar kebobolan, tapi bagaimana gawang kami kebobolan. Jika itu terjadi karena permainan lawan yang sangat baik, tentu saja kami bisa menerimanya – tapi kebanyakan itu terjadi oleh pergerakan yang seharusnya bisa kami hindari.”

“Kami tahu itu dan telah beberapa kali membicarakannya. Bukan hanya saat ini, namun dalam beberapa tahun terakhir.”

“Kami sepenuhnya menyadari bahwa untuk memenangkan kompetisi ini maka kami harus lebih baik di area pertahanan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, liga champions

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *