Jelang GP Thailand, Pembalap MotoGP Semangati Korban Gempa Palu

Daftar Indodax

Wikimedan – Jelang balapan Grand Prix (GP) Thailand, sejumlah pembalap MotoGP diketahui memberikan dukungannya untuk para korban gempa serta tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Beberapa waktu lalu, Indonesia kembali berduka setelah bencana alam dahsyat menimpa daerah Donggala dan Palu.

Akibat kejadian ini, ribuan nyawa harus melayang, korban-korban tewas belum ditemukan, yang selamat pun kini kehilangan harta benda serta sanak saudaranya.

Tragedi ini ternyata mendapat perhatian luas dari masyarakat internasional. Tak terkecuali dari ajang balap motor bergengsi dunia, MotoGP, sejumlah pembalap turut memberikan perhatiannya.

Seperti dalam sesi konfrensi pers jelang balapan GP Thailand di Sirkuit Buriram pada Jumat (05/10/18) ini. Enam pembalap MotoGP, Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Aleix Espargaro, memberikan dukungan serta semangat untuk para korban bencan alam di Sulawesi Tengah.

Keenam pembalap itu berfoto bersama seusai konfrensi pers berlangsung. Bentuk perhatian mereka terlihat dari sebuah banner kecil yang dibawa Marquez.

Ya, Marquez membawa banner yang bertuliskan bentuk dukungan MotoGP kepada Indonesia. Tulisan di banner itu diisi dengan kalimat yang amat menyentuh.

“Indonesia selalu ada di hati kita,” bunyi kalimat dari banner yang dibawa Marquez.

MotoGP akan pertama kalinya menggelar balapan di Sirkuit Buriram, Thailand. Balapan yang akan dimulai pada Minggu (07/10/18) besok, merupakan seri ke-15 di MotoGP musim 2018.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan MotoGP Hanya di Wikimedan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *