Jelang Debut Bersama Barcelona, Setien Prioritaskan Kemenangan

Berita Liga Spanyol: Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, akui kemenangan adalah prioritasnya, namun juga menuntut permainan yang memuaskan, jelang laga debut kontra Granada di Camp Nou hari Minggu (19/1) malam ini waktu setempat.

Sang juru takik berusia 61 tahun ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde pada awal pekan ini dan selagi berharap untuk bisa menampilkan permainan yang lebih atraktif, hasil akhir tetap menjadi prioritasnya.

“Saya selalu lebih suka meraih kemenangan,” kata Setien dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Marca. “Saya ingin menang, namun jika saya menang dengan bermain buruk, maka saya akan pulang dengan perasaan tidak senang.

“Saya tidak akan pernah mengatakan kepada para pemain saya bahwa hasil akhir bernilai lebih. Kami semua tahu bahwa jika kami bermain baik maka kami akan memiliki peluang yang lebih baik dalam meraih kemenangan, dan saya selalu mencoba untuk membuat tim bermain dengan lebih baik.”

Sepanjang kariernya, Setien hanya melatih tim-tim medioker seperti Las Palmas Racing Santander, dan yang terbesar adalah Real Betis, namun kini ia menangani klub sebesar Barcelona dan menyadari tuntutan yang dibebankan kepadanya.

“Ekspektasi yang ada di sini sudah jelas,” sambung Setien. “Kenyataannya adalah Anda harus berjuang sekeras mungkin, itu ada dalam DNA klub. Itu adalah hal yang tidak biasa bagi saya untuk bergabung dan melatih tim pimpinan klasemen.”

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona

Komentar
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *