Jakmania Tewas, Dirijen Bonek Menyayangkan Insiden Itu

Daftar Indodax



Logo Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dibentangkan oleh Viking dan Bonek beberapa waktu lalu.

Wikimedan – Laga El Classico Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada Minggu (23/09/18) harus tercoreng dengan adanya satu suporter dari Macan Kemayoran yang tewas.

Suporter Persija, Haringga Sirilla tewas dikeroyok oleh oknum pendukung Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebelum pertandingan dimulai.

Melihat adanya insiden suporter tewas dirijen Bonek Tribun, Agus Bimbim Tessy angkat suara. Dirinya menyayangkan dengan adanya insiden tersebut. “Sekarang sudah saatnya (untuk tidak) bertindak seperti itu melakukan pengeroyokan,” katanya.

“Mereka juga harus memahami rivalitas klub pada keselamatan jiwa. Seharusnya tidak usah nekat kalau ada himbauan larangan untuk datang,” lanjutnya. Nah Persebaya Surabaya sendiri sebentar lagi juga bakal melakoni partai besar bertajuk derby Jawa Timur dalam lanjutan Liga 1.

Persebaya Surabaya bakal bertanding melawan tuan rumah Arema FC, pada Minggu (30/09/18) besok, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menjelang pertandingan tersebut pemain Persebaya Surabaya Misbakhus Solikin juga mengungkapkan hal yang sama.

Dia juga menghimbau kepada Bonek untuk tidak memaksakan diri mendukung tim kebanggaannya ke Malang. “Cukup mendukung dari layar kaca saja sudah cukup, kalau memang pertandingan nanti tidak kondusif,” katanya usai latihan rutin.

Hal ini dikarenakan dirinya tidak menginginkan adanya insiden suporter tewas, seperti laga Persib melawan Persija kemarin terulang kembali. Saat Persebaya Surabaya melawat ke Stadion Kanjuruhan, Malang untuk melawan Arema FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di Wikimedan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *