Jaga Kerukunan di Tahun Politik, MPR Tegaskan Pentingnya Gotong Royong

Daftar Indodax












Wikimedan – Ketua Fraksi Partai Golkar MPR Agun Gunandjar Sudarsa menggelar sosialisasi Empat Pilar. Acara itu digelar di hadapan ratusan warga dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.





Dalam pidatonya, Agun mengajak kepada semua untuk  membangun negeri agar Indonesia mandiri. Karena itu, bangsa ini harus memiliki landasan berbangsa dan bernegara yang kokoh.





“Di sinilah pentingnya implementasi Pancasila. Karena di dalamnya terkandung nilai-nilai yang mulia. Salah satunya  gotong royong”, ungkap Agun, Selasa (25/9).





Menurut Agun, gotong royong merupakan budaya Indonesia sebagaimana terkandung dalam Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945. “Ini yang harus kembali di tanamkan kepada masyarakat modern saat ini,” paparnya.





Karena itu, lanjut Agun, sudah saatnya bangsa ini harus kembali kepada Pancasila dan UUD 1945 serta mengembalikan rakyat sebagai pemegang kedaulatan bangsa yang tertinggi.






Lebih lanjut, Agun juga mengingatkan, saat ini bangsa Indonesia telah memasuki tahun politik dan kampanye Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 sudah berjalan.






Tensi emosi masyarakat berpotensi naik sehingga bisa menimbulkan konflik antar anak bangsa.





“Jangan sampai perbedaan pilihan jangan dijadikan sumber perpecahan,” jelasnya.





Agun juga mengajak, semua elemen masyarakat tetap rukun di tahun politik. Bahkan juga saling bahu membahu ikut menciptakan pemilu dan pilpres  yang aman dan damai dengan saling menghormati satu dengan lainnya. 





“Bagaimanapun untuk mewujudkan pemilu yang aman itu ujung tombaknya tetap ada di masyarakat. Jangan sampai golput sebab pemilu untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih makmur,” pungkasnya.





(jpg/JPC)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *