Jadon Sancho Mengaku Terkejut Dipanggil Timnas Inggris

Berita Liga Jerman: Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mengaku terkejut saat mengetahui bahwa dirinya dipanggil bergabung dengan tim nasional Inggris pekan ini.

Gelandang 18 tahun itu masuk skuat asuhan Gareth Southgate untuk laga Nations League kontra Kroasia dan Spanyol bulan ini, meskipun musim ini Sancho baru sekali menjadi starter Dortmund dan belum pernah bergabung dengan tim U-21.

Namun, meski sebagian besar aksinya dimulai dari bangku cadangan, Sancho telah berhasil mencetak 1 gol dan 6 assist untuk Dortmund musim ini.

“Saya sedikit terkejut,” kata Sancho.

“Saya tahu tentang Theo Walcott, yang saat itu berusia 16 tahun (saat dipanggil bergabung dengan skuat Piala Dunia 2006). Saya masih sangat muda dan masih harus banyak belajar. Saya hanya sangat senang (Southgate) melihat perkembangan saya di Bundesliga. Saya benar-benar berterimakasih.”

Sancho menolak tawaran kontrak dari Manchester City dan memutuskan untuk bergabung dengan Dortmund pada 2017 lalu karena tidak yakin bahwa City akan menawarkan kesempatan bermain bersama tim senior.

“Pergi dari rumah saat masih sangat muda, mengambil satu langkah lebih jauh untuk pindah keluar Inggris,” kata Sancho saat ditanya tentang keberaniannya meninggalkan kampung halamannya saat masih sangat muda.

“Saya tak bisa lagi pergi ke ujung jalan dan menemui teman-teman saya, tapi itu adalah apa yang ingin saya lakukan dalam jangka panjang, untuk menjadi seorang pemain bola professional, anda harus melakukan apa yang harus dilakukan untuk membuat saya dan keluarga saya bahagia.

“Tidak semua orang merasa nyaman dengan pergi dari rumah, jika anda siap untuk bermain di luar negeri dan anda percaya pada diri anda sendiri, mengapa tidak? Saya merekomendasiklannya.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, JadonSancho, Timnas Inggris

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *