Menang Atas Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Masih di Bawah Malaysia

Berita Futsal: Timnas futsal Indonesia sukses mengamankan tiga angka pada pertandingan pertama babak penyisihan grup A Piala AFF Futsal 2018. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan menaklukkan Myanmar dengan skor 5-1 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Senin (5/11) sore.

Tiga angka penting itu menempatkan timnas Indonesia berada di peringkat dua klasemen sementara grup A. Mereka kalah selisih poin dari Malaysia yang menang dengan skor 10-0 atas Kamboja di laga sebelumnya.

Timnas Indonesia yang ditargetkan untuk bisa merebut gelar juara pada perhelatan kali ini langsung tampil menekan dari menit pertama. Hasilnya, tiga menit pertandingan berjalan Bambang Bayu Saptaji membawa Indonesia unggul 1-0.

Myanmar yang awalnya sedikit bermain menunggu menunjukkan respon positif setelah kebobolan. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Naing Ye Kyaw. Skor 1-1, semakin membuat pertandingan berjalan menarik.

Timnas Indonesia sendiri mencoba kembali untuk membangun serangan dan Andri Kustiawan bisa membuat Indonesia unggul setelah mamapu memaksimalkan umpan silang dari Mochammad Iqbal Rahmatullah. Gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa Garuda. Marvin Alexa Wossiry berhasil memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-1, lewat sepakan kerasnya.

Kombinasi Bambang dan Sunny Rizky Suhendra berhasil diselesaikan dengan baik oleh Bambang untuk mengubah skor menjadi 4-1 sekaligus menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan mereka. Namun Myanmar juga memberikan perlawanan sengit. Hingga akhirnya, Andri kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 5-1. Kembali tertinggal, Myanmar di sisa waktu yang ada mencoba memainkan power-play. Dan skor 5-1 untuk Indonesia menjadipenutup laga ini.

Usai pertandingan, Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi memberikan apresiasi atas penampilan pantang menyerah para pemainnya sampai pertandingan terakhir.

“Selain itu, dukungan suporter sangat berpengaruh. Para pemain mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik hari ini,” katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih asal Jepang itu menerangkan, salah satu yang menjadi kunci keberhasilan timnas Indonesia memetik kemenangan pada laga tersebut adalah bermain disiplin

“Strategi yang kami terapkan sukses dijalankan. Kami juga melakukan perubahan strategi pada laga ini. Selanjutnya kami membidik kemenangan melawan Malaysia demi asa lolos ke semi final,” pungkasnya.

Artikel Tag: berita futsal, Piala AFF, timnas Indonesia, Malaysia


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *