Jadi Korban Lawan Monchengladbach, David Alaba Absen Bela Austria

Berita Liga Jerman: Kekalahan 0-3 Bayern Munich dari Borussia Monchengladbach nampaknya harus memakan korban setelah David Alaba menderita cedera. Pemain asal Austria itu pun dipastikan absen membela negaranya di jeda internasional.

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu hal yang bisa menggambarkan nasib Bayern Munich saat ini. Selain dikalahkan oleh Monchengladbach dengan skor telak 0-3 pada laga pekan ke-7 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (06/10) malam kemarin, pada laga itu juga Alaba menderita cedera.

Karena cedera tersebut, Alaba tidak bisa melanjutkan pertandingan. Alhasil, dia ditarik keluar lapangan pertandingan pada menit ke-55 untuk selanjutnya digantikan oleh Renato Sanches.

Berdasarkan keterangan tim Bayern Munich, Alaba menderita cedera hamstring minor. Namun karena cedera tersebut, Alaba hampir dipastikan bakal absen membela timnas Austria pada laga internasional di pertengahan Oktober nanti. Seperti diketahui, Austria akan melawan Irlandia Utara dalam Nations League dan akan beruji coba melawan Denmark.

“David Alaba tidak akan tersedia untuk tim nasional (Austria) dalam dua pertandingan berikutnya melawan Irlandia Utara dan Denmark. Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera hamstring ringan di paha kanan belakang pada hari Sabtu melawan Borussia Mönchengladbach,” tulis akun Twitter @oefb1904.

Akan tetapi kemudian dapat kabar bahwa Alaba akan kembali membela Bayern Munich pada laga pekan ke-8 Bundesliga, saat Die Bavarian melawan VfL Wolfsburg pada 20 Oktober mendatang.

Sementara itu, absennya Alaba menjadi kerugian tersendiri bagi Austria, yang kini tengah mencoba bangkit setelah dikalahkan oleh Bosnia-Herzegovina dalam Nations League.

Artikel Tag: Bayern Munich, David Alaba, austria

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *