Internet Gangguan, Telkomsel Diminta Beri Kompensasi

Jawapos.com – Layanan data atau jaringan internet milik Telkomsel mengalami gangguan di Sumatera bagian Utara hingga Tengah pada Kamis (6/12) kemarin. Kondisi ini membuat pelanggan geram. Sebab tidak sedikit yang dirugikan akibat gangguan tersebut.

Sekretaris Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) Sumatera Utara (Sumut) Padian Adi Siregar turut memberikan komentar. Menurutnya, kerusakan itu adalah bentuk kegagalan Telkomsel menjamin hak konsumen. “Konsumen itu hak dasarnya harus memperoleh kenyamanan atau jaminan mendapatkan kualitas pelayanan yang baik,” kata Padian dalam keterangannya di Medan, Jumat (7/12).

Kerusakan jaringan internet Telkomsel dianggap sangat fatal bagi pengguna. Pasalnya, internet sudah menjadi kebutuhan penting. Banyak yang menggunakannya untuk bisnis.

Padian menegaskan, Telkomsel wajib mempertanggungjawabkan buruknya pelayanan kepada konsumen. Pertanggungjawaban itu bisa dilakukan dengan memberikan ganti rugi atau kompensasi kepada konsumen. “Dealnya Telkomsel harus mengganti kerugian akibat gagalnya pelayanan. Maka harus ada kompensasi kepada konsumen di coverage area yang mengalami gangguan,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, jaringan internet Telkomsel mengalami kerusakan mula pukul 11.30 WIB. Layanan mulai pulih sekitar pukul 19.00 WIB. Dampaknya, konsumen tidak bisa mengakses internet. Telkomsel mengklarifikasi jika gangguan disebabkan ada kerusakan teknis.

(pra/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *