Intelijen Inggris Ungkap Nasib Pasukan Rusia

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Intelijen Inggris Ungkap Nasib Pasukan Rusia. Intelijen Inggris mengungkapkan Rusia kemungkinan besar telah kehilangan sepertiga dari pasukannya yang dikirim ke Ukraina akibat perang di wilayah Donbas terus “kehilangan momentum”.

“Meskipun ada kemajuan awal dalam skala kecil, Rusia telah gagal mencapai keuntungan teritorial substansial selama sebulan terakhir,” tulis Kementerian Pertahanan Inggris dalam akun resmi Twitter-nya, dikutip CNBC International, Senin (16/5/2022).

Di antara kemunduran tersebut, moral militer Rusia diyakini telah merosot akibat intensitas pertempuran yang tinggi dan persediaan peralatan militer yang menipis. Hal tersebut menurunkan kemampuan militer yang dikirim Vladimir Putin itu secara drastis.

“Dalam kondisi saat ini, Rusia tidak mungkin secara dramatis mempercepat kemajuannya selama 30 hari ke depan,” tulis kementerian itu.

Sementara itu, ketika pertempuran kembali terjadi di wilayah Lviv, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tetap berharap bahwa mundurnya Rusia sudah di depan mata.

“…Tentara Rusia yang selamat akan membawa kejahatan ini kembali ke Rusia,” katanya dalam sebuah video yang diposting ke Telegram dan diterjemahkan oleh NBC.

“Mereka akan mengambilnya karena mereka akan mundur dan saya berterima kasih kepada semua pria dan wanita Ukraina, yang membawa momen ini lebih dekat,” tuturnya.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20220516065444-4-339270/intelijen-inggris-ungkap-nasib-pasukan-rusia-seperti-apa

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *