Inilah Perbedaan Antara realme 6 dan realme 6 Pro

realme Indonesia baru saja meluncurkan duo smartphone terbarunya di kelas menengah, yakni realme 6 dan realme 6 Pro. Keduanya terpaut harga yang lumayan signifikan, mencapai sekitar 1 juta rupiah bahkan lebih jika dibandingkan dengan varian termurah dari realme 6.

Tentunya masing-masing produk memiliki keunggulannya tersendiri baik dari segi hardware maupun fitur. Nah, untuk memudahkan Anda yang masih bingung memilih antara realme 6 dan realme 6 Pro, berikut kami sajikan apa saja perbedaan di antara keduanya:

1. Perbedaan desain realme 6 dan realme 6 Pro

Perbedaan antara realme 6 dan realme 6 Pro bisa langsung terlihat dari bagian eksterior. Di depan, realme 6 memiliki layar dengan punch hole yang lebih kecil karena hanya dibekali satu kamera selfie. Sementara realme 6 Pro punch hole-nya tampak lebih besar dengan dua kamera selfie.

Sedangkan di bagian belakang, realme 6 tampil dengan desain yang terinspirasi oleh komet yang membelah langit malam yang gelap. Ada dua opsi warna yang bisa Anda pilih, yaitu Comet Blue dan Comet White. Untuk seri Pro, realme mengedepankan desain dengan efek kilat yang sangat menawan. realme juga menyediakan dua pilihan warna: Lightning Blue dan Lightning Red.

2. Perbedaan chipset realme 6 dan realme 6 Pro

 

Perbedaan kedua adalah soal penggunaan chipset. realme 6 mengandalkan MediaTek Helio G90T 12nm yang dikenal punya performa kencang untuk semua kebutuhan. Bisa dibilang, ini adalah salah satu chipset paling menggiurkan untuk sebuah smartphone kelas menengah.

Inilah Perbedaan Antara realme 6 dan realme 6 Pro 17 android, Realme, realme 6, realme 6 Pro, smartphone

 

realme 6 juga dibekali RAM dengan opsi 4 GB atau 8 GB, dan storage dengan kapasitas hingga 128 GB. Perpaduan yang pastinya bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas Anda sehari-hari, bahkan untuk urusan gaming sekalipun. Judul-judul populer seperti Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, Asphalt 9, Mobile Legends, dan yang lainnya bisa Anda mainkan dengan lancar di realme 6.

Sementara realme 6 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 720G. Secara performa chipset 8nm ini punya kemampuan yang kurang lebih sama bertenaganya dengan Snapdragon 730G. Apalagi, realme juga membenamkan RAM 8 GB dan storage 128 GB UFS 2.1.

Snapdragon 720G memiliki CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi berkecepatan 1.8GHz, serta GPU Adreno 618 GPU. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10 persen, peningkatan kinerja GPU 75 persen dan peningkatan kinerja AIE 120 persen.

3. Perbedaan kamera realme 6 dan realme 6 Pro

Inilah Perbedaan Antara realme 6 dan realme 6 Pro 18 android, Realme, realme 6, realme 6 Pro, smartphone

Untuk fotografi realme 6 menawarkan konfigurasi 4 kamera di belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP Samsung ISOCELL Bright GW1, kamera 8 MP ultrawide, kamera macro 2 MP, dan kamera monokrom 2 MP. Untuk selfie, ada kamera 16 MP f/2.0 di depan.

See also

Xiaomi Mi Outdoor Bluetooth Speaker: Bodi Anti Air, Baterai Tahan 20 Jam 15 audio, bluetooth speaker, speaker, xiaomi, Xiaomi Mi Outdoor Bluetooth Speaker

Sementara realme 6 Pro punya konfigurasi yang sedikit lebih menggiurkan meski sama-sama dibekali kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera macro 2 MP. Pada seri Pro ini, pengguna disuguhkan kamera telephoto 12 MP. Selain itu, ada pula dukungan UIS dan UIS Max Video Stabilization. Kamera selfie realme 6 Pro ada dua, yakni 16 MP f/2.0 dan 8 MP wide.

Baca Juga  Ini Dia 8 HP Oppo dengan RAM 6 GB Terbaru Tahun 2019

Singkatnya, yang membedakan sektor fotografi dari kedua smartphone ini adalah keberadaan kamera telephoto pada seri Pro, serta kamera selfie kedua dengan lensa wide 8 MP yang juga terdapat di seri Pro.

4. Perbedaan harga realme 6 dan realme 6 Pro

Inilah Perbedaan Antara realme 6 dan realme 6 Pro 19 android, Realme, realme 6, realme 6 Pro, smartphone

Nah, terakhir tentunya soal perbedaan harga. realme 6 dijual dengan harga Rp3.299.000 untuk varian memori 4GB+128GB, dan Rp 3.699.000 untuk varian memori 8GB+128GB. Sementara realme 6 Pro dijual dengan harga Rp4.499.000 serta hanya tersedia satu varian saja dengan RAM 8 GB dan storage 128 GB.

Itulah beberapa hal yang membedakan realme 6 dengan realme 6 Pro. Yang menarik, kedua smartphone tersebut memiliki cukup banyak persamaan misalnya pada layar yang sama-sama mengadopsi teknologi refresh rate 90Hz, yang sekaligus menjadikan realme 6 sebagai smartphone 90Hz termurah di pasaran saat ini.

Baterai keduanya juga sama, 4.300 mAh, dan sudah didukung teknologi VOOC Flash Charge 30W yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu sekitar 1 jam saja. Jadi, smartphone mana yang akan menjadi target belanja Anda? realme 6 atau realme 6 Pro? Sebelum memutuskan, Anda bisa menyimak terlebih dahulu review lengkap realme 6 Pro di sini.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *