Inilah 10 Kepulangan Artis Paling Memilukan di Tahun 2020

Daftar Indodax

Berita Hiburan – Inilah 10 Kepulangan Artis Paling Memilukan di tahun 2020. Mulai dari pandemi, bencana alam, hingga kepergian sejumlah selebriti terkenal. Dunia hiburan diselimuti duka yang mendalam karena kepergian mereka.

Kematian para artis ternama tersebut masih mengejutkan lantaran beberapa dari mereka meninggal secara mendadak. Rasanya bagai kehilangan besar yang masih sulit dipercaya bagi rekan sesama artis hingga penggemarnya.

Inilah kepulangan artis paling memilukan di tahun 2020

1. Ashraf Sinclair

Sumber: grid.id

Suami Bunga Citra Lestari atau yang biasa disapa BCL ini meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Sepupu BCL, Ivan Permana mengungkapkan bahwa kematian Ashraf akibat serangan jantung. Jenazah Ashraf dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang Jawa Barat. Kepergian Ashraf membuat BCL tak kuasa menahan tangis saat mengantarkan sang suami ke tempat peristirahatan. Bahkan penyanyi ini sudah memesan lahan pemakaman di samping suami tercintanya.

2. Barli Asmara

Sumber: kompas.com

Desainer kondang Barli Asmara meninggal dunia pada 27 Agustus 2020 setelah dirawat di salah satu rumah sakit di Bali. Somet, manajer Barli mengatakan, pria 42 tahun itu meninggal karena gangguan pencernaan. Somet menceritakan jika selama ini Barli tak pernah mengeluh perihal penyakitnya tersebut namun setelah tinggal di Bali, Barli merasa penyakitnya mulai menganggu aktivitasnya.

3. Didi Kempot

Sumber: law-justice.co

Penyanyi bernama asli Didi Prasetyo ini meninggal dunia pada 5 Mei 2020 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Kepergian Didi disebutkan karena henti jantung. Lilik, kakak kandung Didi mengatakan bahwa sang adik kelelahan karena banyak kegiatan. Menurut Lilik selama ini Didi Kempot tak pernah mengeluh sakit. Ia juga tak memiliki riwayat penyakit apapun.

4. Glenn Fredly

Sumber: kompas.com

Dunia musik dikejutkan dengan meninggalnya musisi papan atas Glenn Fredly. Glenn meninggal pada April 2020 akibat penyakit meningitis atau radang selaput otak. Sebelum kepergiannya, Glenn sempat mempersembahkan sebuah lagu berjudul ‘Romansa ke Masa Depan’ untuk sang istri tercinta, Mutia Ayu.

5. Ria Irawan

Sumber: elshinta.com

Aktris senior ini meninggal pada 6 Januari 2020 karena penyakit kanker kelenjar getah bening. Ria Irawan menghembuskan napas terakhirnya pukul 04.00 dini hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Ria memang sudah lama berjuang melawan kanker yang dideritanya.

6. Omas

Sumber: liputan6.com

Komedian Omaswati meninggal di usia 54 tahun pada 16 Juli 2020. Menurut Mastur, kakaknya meninggal karena memiliki riwayat penyakit paru-paru. Sementara itu, Erni, keponakan Omas menyebut sang komedian Betawi ini sudah lama mengidap penyakit diabetes.

7. Lina Jubaedah

Sumber: tabloidbintang.com

Mantan istri Sule ini meninggal pada 4 Januari 2020. Lina meninggal akibat penyakit hipertensi kronis dan penyakit lambung. Sebelumnya, putra Sule dan Lina, Rizky Febian sempat menduga adanya kejanggalan di balik kematian sang Ibunda. Namun setelah diotopsi pihak kepolisian memastikan bahwa Lina meninggal murni karena sakit.

8. Ade Firman Hakim

Sumber: health.detik.com

Aktor ini meninggal pada 14 September 2020. Ade meninggal dunia karena riwayat penyakit asma dan pneumonia yang telah diidapnya sejak lama. Dai Tirta, adik Ade Firman mengakui bahwa kondisi sang kakak sudah menurun seminggu sebelum meninggal dunia.

9. Ade Irawan

Sumber: tribunnews.com

Setelah Ria Irawan berpulang, tak lama kemudian, sang ibunda, Ade Irawan juga menghembuskan napas terakhir. Aktris yang memiliki nama asli Arzia Dahar ini meninggal pada 17 Januari 2020 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati. Menurut anak almarhumah, Adhi Irawan, ibunya meninggal karena komplikasi yang sudah menyerang organ-organ di tubuhnya.

10. Allan Wangsa

Sumber: tribunnews.com

Kabar meninggalnya Allan Wangsa juga mengejutkan banyak pihak karena kepergian presenter serba bisa ini sangat mendadak. Bahkan kabar duka berpulangnya Allan sempat menjadi trending topic di Twitter. Allan meninggal pada 4 Februari 2020 akibat penyakit gagal ginjal stadium empat.

BACA JUGA: 11 Transformasi Puput Nastiti Devi, dari Polwan Hingga Jadi Istri Basuki Tjahaja Purnama

Itulah deretan artis yang telah berpulang ke Yang Maha Kuasa. Semoga tenang dan damai di sisi-Nya. Selama jalan para artis kesayangan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *