Ini Wejangan Espargaro untuk Iannone di Tim Aprilia

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menilai rekan barunya di tim Aprilia, Andrea Iannone, akan sukses jika mantan pebalap Suzuki Ecstar itu bisa bersabar dan tidak cepat merasa frustrasi dengan performa motor RS-GP Aprilia.

Espargaro memprediksi musim perdana Iannone di tim Aprilia akan sangat sulit karena performa motor RS-GP tidak sekompetitif motor RS-GX milik Suzuki.

Espargaro sendiri mendapati musim keduanya bersama tim Aprilia dengan hasil mengecewakan dan bahkan bulan lalu, pebalap Spanyol tersebut dengan rasa frustrasi menyebut ia tak bisa bertahan dengan performa motor RS-GP yang jauh dari harapannya.

Berbeda dengan Espargaro, pebalap Italia itu melakoni musim keduanya bersama tim Suzuki Ecstar dengan hasil bagus karena ‘the Maniac’ berhasil mengemas 4 podium.

Namun demikian, peran Iannone yang menjadi suksesor Scott Redding sangat vital bagi tim Aprilia untuk membawa tim itu ke tingkat lebih baik.

“Iannone telah menunjukkan bahwa ia bisa berjuang untuk meraih kemenangan, baik saat bersama Suzuki maupun ketika masih bersama Ducati. Hal ini akan membuat tim kami bisa memahami di mana level kami sekarang dan tentunya apabila kami juga bisa meningkatkan level performa motor kami,” jelas kakak Pol Espargaro itu.

“Masalahnya untuk menjaga level kami dan tidak mudah frustrasi ketika mendapati motor kami tidak sekompetitif dibandingkan motor di tim lain tentunya bukanlah sebuah perkara mudah. Begitu juga bagi Iannone, tapi ia akan sangat penting bagi tim ini,” imbuh Espargaro yang juga pernah memperkuat tim Suzuki Ecstar dan bertandem dengan Maverick Vinales itu.

“Dengan adanya dua pebalap tangguh yang bekerja dengan visi yang sama, maka saya kira kami akan bisa meraih hasil yang lebih baik dan lebih cepat pula. Maka tak ada kata lain agar Iannone bisa dengan cepat mengidentifikasi titik lemah tim ini,” terang Espargaro.

“Hal itu tentu bagus karena kami mengetahui di area mana yang mesti kami benahi. Musim lalu kami tak memiliki tim khusus untuk melakukan uji coba sedangkan rekan saya memiliki level di bawah saya. Sehingga sulit bagi tim ini untuk bisa meningkatkan performanya,” ungkap Espargaro.

“Tapi kini kami memiliki test rider yaitu Bradley Smith, yang juga seorang pebalap andal dan Iannone merupakan seorang pebalap tangguh,” sebut Espargaro.

Artikel Tag: Andrea Inanone, aprilia, Aleix Espargaro, Suzuki Ecstar


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *