Ini Nilai Plus Radovic yang Bikin Manajemen Persib Kepincut

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 1 Indonesia : Miljan Radovic menyisihkan beberapa nama dalam bursa pelatih Persib menatap kompetisi musim 2019. Manajemen Persib pun punya pertimbangan yang akhirnya membuat jajaran direksi yakin menjatuhkan pilihan pada Radovic.

Kedekatan Radovic dengan Persib pun menjadi faktor utama pihak manajemen kepincut. Karena dirinya pernah bermain untuk Persib selama 1,5 musim dan paham isi dapur klub. Itu nilai plus pria asal Montenegro ini dari calon lain.

“Terus terang yang melamar banyak dan pertimbangan juga banyak. Salah satu pertimbangan punya lisensi, tahu betul karakter tim Persib apalagi pernah menjadi pemain dengan julukan ‘profesor’ kan,” kata Kuswara S. Taryono ketika diwawancara.

Bersama Persib pada musim 2011 dan 2012, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menjadi idola Bobotoh. Dari 44 kali laga yang dimainkan, Radovic juga tergolong produktif karena sukses mencetak 16 gol.

“Hatinya betul-betul biru, kepribadiannya kan kita betul-betul tahu. Dia juga sudah menjalankan tugas kepelatihan di beberapa tahun dalam arti rekam jejaknya itu yang patut dinilai. Dan di luar itu banyak pertimbangannya,” lanjutnya.

Tapi di sisi lain meski sudah mengantongi lisensi A UEFA namun pengalaman melatihnya belum mentereng. Dia lebih banyak pegang tim junior di OFK Grbalj meski sempat jabat pelatih tim utama. Setelah itu Radovic hijrah ke Shivajians Sport Club di India.

Hanya saja, track record itu tidak membuat manajemen ragu pada Radovic. “Pokoknya kita percayakan saja sepenuhnya dulu kepada Radovic. Beri kesempatan kepada dia mencari cara untuk menjadi juara,” lanjut Kuswara.

Sementara itu Komisaris PT. PBB ini mengaku bahwa lebih dari 5 calon pelatih yang masuk radar. Luis Milla juga sempat dibidik dan didekati tapi pria asal Spanyol ini masih ini beristirahat dari dunia sepakbola.

“Termasuk dalam salah satu (bidikan), tetapi Milla masih belum memungkinkan kembali ke Indonesia. Katanya masih mau istirahat satu tahun atau lebih dulu,” tutupnya.

Artikel Tag: Kuswara S. Taryono, Persib, Miljan Radovic


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *