Ini Merek Motor Listrik yang Dijual di Indonesia, Mana Favoritmu?

Pasang Iklan Disini

Ini Merek Motor Listrik yang Dijual di Indonesia, Mana Favoritmu? Harga BBM yang terus mengalami kenaikan membuat beberapa orang beralih menggunakan motor listrik. Maka dari itu, tidak heran jika melihat motor listrik berlalu-lalang di jalanan dengan model dan merk yang bermacam-macam.

Tidak hanya Honda dan Yamaha, ada juga motor listrik yang dibuat oleh Indonesia, salah satunya adalah Gesits. Selain ketiga merk yang sudah disebutkan tadi, masih ada beberapa merk motor listrik lainnya dengan menawarkan model serta harga yang bersaing. Kira-kira apa saja, ya, merek motor listrik yang dijual di Indonesia?

 

Daftar Rekomendasi Merek Motor Listrik di Indonesia

motor listrik 2

Gesits

Sudah disampaikan sebelumnya, Gesits adalah motor listrik proyekan anak bangsa yang sangat fenomenal. Sebenarnya, prototipe motor Gesits sudah diluncurkan sejak 2016 silam. Namun saat ini, prorotipe tersebut sudah memiliki pembaharuan sehingga bisa diproduksi secara masal.

Tercatat, ada tiga motor Gesits yang dijual ke pasaran, yaitu ECO, Urban, dan Sport. Berdasarkan informasi dari website resminya, motor listrik ini dibekali dengan baterai Li-NCM 72v 20Ah. Lalu, baterai motornya diletakkan di area bagasi motor. Untuk yang tertarik, bisa siapkan dana di kisaran Rp28 jutaan, ya.

 

Honda

Honda memang sudah sering jual motor di Indonesia, namun kali ini mereka menawarkan motor listrik dengan sebutan Honda V-Go atau Honda U-Bee. Motor listrik produksi Negeri Sakura ini punya daya 2000 watt, dimana ia diklaim bisa melaju dengan kecepatan maksimalnya adalah 55 km/jam.

Uniknya, motor Honda V-Go punya baterai lithium berkualitas terbaik, yaitu Tesla S. Dari segi desain, motor ini terkesan mungil dan minimalis, tapi nyatanya ia adalah motor tangguh. Menurut klaim Honda, V-Go bisa tahan guncangan sehingga masih bisa dijalankan di jalanan pedesaan. Dibandingkan dengan motor Gesits, Honda membanderol motor listriknya dengan lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp16 jutaan.

 

Volta

PT Volta Indonesia Semesta juga turut meramaikan pasar motor listrik di Indonesia. Ada motor dengan jenis Volta 401 yang menggunakan Battery Replacement System, atau dengan kata lain disebut dengan Sistem Ganti Baterai. Motor Ini dibekali dengan baterai 60V20Ah Lithium-ion bertenaga 1,5 KW. Untuk harganya sendiri, mereka membanderolnya mulai dari Rp15.7 jutaan.

 

Yamaha

Kembali lagi dengan motor listrik buatan Jepang, kali ini ada Yamaha yang mengenalkan tiga tipe motor listriknya, yaitu Yamaha E01, Yamaha Neo, dan Yamaha e-Vino. Uniknya, untuk Yamaha E01 ini punya desain bodi yang mirip dengan Yamaha NMAX.

Selain itu, ia juga diberi baterai berkapasitas 4,9 kWh dengan tiga macam mode berkendara; Eco, Standar, dan Power. Kelebihan lainnya, ia sudah dibekali fitur keyless dan panel instrumen berbasis digital.

 

Alva One

Satu lagi motor listrik yang ada di Indonesia, Alva One. Motor satu ini punya daya maksimum sebesar 4,8 kW atau sekitar 5,7 PS dengan torsi maksimalnya adalah 46 Nm. Ia diselipi dengan baterai berkapasitas 60V45A yang mana membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi daya baterainya. Jika tertarik, motor ini dijual dengan kisaran Rp35 jutaan.

Dewasa ini memang sudah banyak peminat motor listrik. Selain lebih hemat, motor listrik juga lebih praktis untuk digunakan kebutuhan harian. Jika Anda tertarik membeli salah satu motor listrik di atas, bisa langsung kunjungi Blibli.

Blibli sendiri merupakan e-commerce terpercaya dan terbesar di Indonesia. Ia bukan hanya menjual kebutuhan rumah tangga namun juga menjual kendaraan. Di Blibli ada berbagai macam tipe motor listrik dengan model, merk, serta harga yang bersaing.

Anda bisa membelinya secara cash atau cicilan dengan tambahan diskon hingga 5%. Jangan khawatir soal keamanan barang, motor Anda pasti aman sampai di rumah tanpa lecet sedikit pun! Jadi, jangan tunggu besok, segera checkout motor listrik impian Anda di Blibli, yuk!

 

Share :