6 Keunggulan Xiaomi Redmi Note 12

Pasang Iklan Disini

6 Keunggulan Xiaomi Redmi Note 12. Xiaomi Redmi Note 12 banyak dinanti banyak orang karena menawarkan berbagai fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Hp ini resmi rilis pada bulan Maret 2023 kemarin. Redmi Note 12 cocok digunakan sehari-hari karena sangat mendukung untuk berbagai keperluan seperti foto, perekaman video, sosial media bahkan untuk bermain game.

Hp ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari smartphone daily karena memiliki berbagai keunggulan. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

 

  1. Kamera Bisa Diandalkan

Redmi Note 12 menawarkan kualitas kamera yang bisa diandalkan dengan susunan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP dengan sensor Samsung ISOCELL JN1 yang mampu menghasilkan gambar berkualitas dengan ukuran piksel 0,64 µm.

Selain itu, terdapat kamera ultrawide 8 MP dengan sudut pandang 120 derajat, yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih luas. Kamera makro 2 MP juga hadir untuk memberikan gambar detail dari objek yang sangat dekat. Kamera depan memiliki resolusi 13 MP untuk menghasilkan foto selfie yang cukup baik serta bisa diandalkan untuk keperluan sehari-hari.

 

  1. Desain Menarik

Redmi Note 12 memiliki desain yang mengalami beberapa perubahan yang cukup mencolok. Modul kamera belakang dibuat lebih besar dan warnanya disesuaikan dengan bodi sehingga memberikan tampilan yang estetis.

Meskipun bodinya datar, sudut-sudut yang melengkung sedikit memberikan kenyamanan saat digenggam. Ukuran tipisnya juga membuatnya lebih elegan dengan dimensi 165,66 x 75,96 x 7,85 mm dan bobot 183,5 gram. Redmi Note 12 juga dilengkapi dengan sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan terhadap debu dan cipratan air.

Pada bagian depan, terdapat desain punch hole yang menampung kamera selfie dan bezel tipis, memberikan tampilan layar yang luas dan modern. Desain Redmi Note 12 cukup menarik dan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masa kini.

 

  1. Layar Unggulan

Xiaomi Redmi Note 12 dibekali layar yang unggul dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci. Layar tersebut memiliki bezel tipis, sehingga rasio layar ke bodi mencapai 85,3 persen, memberikan tampilan yang luas dan imersif.

Meskipun ukurannya luas, resolusi layar tetap mempertahankan kualitas Full HD Plus atau 1080 x 2400 piksel. Redmi Note 12 memiliki refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate 240 Hz, memberikan pengalaman visual yang lebih lancar dan responsif.

Layar ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti kecerahan maksimum hingga 1200 nit, dukungan DCI-P3, perlindungan dari goresan, dan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

 

  1. Performa Mantap

Untuk urusan dapur pacu, Redmi Note 12 4G menggunakan chipset Snapdragon 685. Chipset ini memiliki proses manufaktur 6 nm dan ditenagai oleh prosesor octa-core. Prosesornya terdiri dari empat inti Cortex A73 dengan kecepatan 2,8 GHz untuk kinerja yang tinggi, serta empat inti Cortex A53 dengan kecepatan 1,9 GHz untuk efisiensi daya.

Dengan kombinasi ini, Redmi Note 12 4G dapat memberikan performa yang kuat dan responsif dalam menjalankan berbagai tugas, seperti menjalankan aplikasi yang berat atau bermain game yang intensif.

 

  1. Baterai Awet

Redmi Note 12 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat menjaga daya tahan HP ini dalam penggunaan sehari-hari. Baterai ini menggunakan jenis Li-Polymer yang umum digunakan pada smartphone.

Selain kapasitas yang besar, Redmi Note 12 juga dilengkapi dengan fitur fast charging 33 W. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi baterai hingga 100 persen dalam waktu sekitar 60 menit saja.

 

  1. Sensor dan Konektivitas Lengkap

Redmi Note 12 dilengkapi dengan berbagai sensor yang lengkap seperti gyroscope, fingerprint, akselerometer, cahaya, proksimitas dan lain lain. Redmi Note 12 juga menyediakan fitur NFC, WiFi dual-band 802.11 a/b/g/n/ac (WiFi 5), Bluetooth 5.0, dan USB Type-C 2.0.

Selain itu, HP ini juga memiliki fitur USB On-The-Go yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat USB eksternal. Terdapat juga fitur Infrared yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan HP ini sebagai remote kontrol.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *