Ini Kiper Terbaik Dunia Pilihan Casillas

Berita Liga Spanyol: Iker Casillas menyebut penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, dan Marc Andre Ter Stegen dari Barcelona sebagai kiper terbaik dunia.

Dalam sesi tanya jawab melalui Twitter, mantan kiper legendaris Real Madrid yang sekarang merumput bersama Porto, Casillas, ditanya tentang siapa yang lebih baik antara Oblak dan Ter Stegen.

“Jujur saja, menganalisis situasi saat ini tentang penjaga gawang dalam level global, saya pikir keduanya adalah yang terbaik,” tulis Casillas.

“Maksud saya, mereka tengah berada dalam momen manis.”

Oblak yang juga kiper timnas Slovenia, musim ini baru kebobolan 5 gol, dan total baru kebobolan 109 gol dari 174 kali laganya bersama Atletico.

Casillas sendiri pernah menghabiskan total 25 tahun di Santiago Bernabeu, dan dianggap sebagai salah satu kiper paling sukses.

Selama bersama Real Madrid, Casillas berhasil 4 kali menjuarai LaLiga, 3 kali menjuarai Liga Champions, dua kali menjuarai Copa del Rey, 4 kali menjuarai Supercopa de Espana, dua UEFA Super Cup, dan sekali menjuarai Piala Dunia.

Sementara saat bersama Porto, Casillas sudah sekali menjuarai Liga Premier Portugal, dan musim ini Casillas sudah tampil dalam 10 kali laga Porto di semua kompetisi.

Sampai saat ini, Casillas juga masih menjadi kiper timnas Spanyol, meskipun posisi kiper utama dipegang oleh David de Gea dari Manchester United.

Artikel Tag: Iker Casillas, Jan Oblak, MarcAndre Ter Stegen

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *