Ini Dia Penyebab Sakit Kepala & Cara Cepat Untuk Mengatasinya

Daftar Indodax

Sakit kepala adalah keluhan nyeri yang cukup ringan. Namun jika Anda terlalu sering mengalami ini, ini tentu saja bukan hal yang normal.

Dikutip dari Mayo Clinic, bila Anda merasakan sakit kepala setiap hari atau setidaknya 15 hari berturut-turut atau lebih dalam sebulan, Anda bisa dianggap mengalami sakit kepala kronis. Kondisi ini bahkan dapat berlangsung berbulan-bulan, sedikitnya 3 bulan.

Jenis sakit kepala harian ini bisa dalam bentuk apa saja, entah itu sakit kepala sebelah atau di seluruh bagian kepala. Selain itu, tingkat intensitasnya juga berbeda-beda setiap harinya, bisa saja hari ini kepala Anda terasa sangat sakit dan keesokan harinya rasa sakitnya berkurang. Namun, rasa sakit kepala itu selalu ada, setiap hari.

Dalam satu hari, durasi sakit kepala yang dirasakan juga bermacam-macam. Bisa berlangsung dalam durasi yang cukup lama atau bahkan sebentar saja – kurang dari empat jam. Jenis sakit kepala ini disebut dengan sakit kepala primer.

Gejala Sering Sakit Kepala Sesuai Penyebabnya

Anda sering mengalami sakit kepala, jika nyeri bisa terjadi selama 15 hari, sebulan, bahkan lebih. Gejala sakit kepala harian atau sakit kepala primer pun memiliki perbedaan sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

1. Migrain kronis

Ketika Anda sering sakit kepala, ada kemungkinan ini pertanda dari migrain kronis. Migrain bisa membuat Anda merasakan sensasi berdenyut, mempengaruhi satu sisi atau kedua sisi kepala, dan rasa sakit yang sedang sampai berat. Tidak hanya itu saja. Anda juga bisa merasakan mual, muntah, serta sensitif terhadap suara juga cahaya.

2. Sakit kepala tipe ketegangan kronis

Sakit kepala tegang biasanya menunjukkan gejala seperti:

  • Mempengaruhi kedua sisi kepala.
  • Menyebabkan rasa sakit atau nyeri yang ringan sampai sedang.
  • Menyebabkan rasa sakit yang terasa seperti menekan kepala, mengencang, namun tidak terasa berdenyut.

3. Sakit kepala persisten harian

Jenis yang satu ini datang secara tiba-tiba walaupun Anda tidak memiliki riwayat setiap hari. Gejala yang dirasakan adalah rasa nyeri yang konstan dalam waktu tiga hari sejak hari pertama. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa merasakan:

  • Mempengaruhi kedua sisi kepala Anda.
  • Menyebabkan rasa sakit yang terasa seperti menekan, mengencang, tetapi tidak berdenyut.
  • Akan terasa rasa sakit yang ringan sampai sedang.
  • Mungkin terdapat gejala migrain kronis atau tipe ketegangan kronis.

4. Hemicrania continua

Jenis sakit kepala yang satu ini hanya mempengaruhi satu sisi. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa merasakan rasa sakit terus menerus tanpa periode yang bisa dipastikan. Gejala lainnya, adalah:

  • Rasa sakit yang terasa sedang dan seperti ditusuk duri
  • Menjadi lebih parah apabila ada gejala alin seperti migrain.
  • Kemerahan di area mata.
  • Hidung menjadi tersumbat dan mengalami pilek.
  • Merasakan kegelisahan.

 

Saridon, Cepat Atasi Sakit Kepala dengan Kombinasi Parasetamol dan Kafein

Salah satu obat analgesik penghilang rasa sakit yang bisa jadi pilihan adalah Saridon. Obat keluaran dari Bayer satu ini bisa dipakai untuk meredakan rasa nyeri, sakit kepala dan mengobati sakit gigi. Obat sakit kepala satu ini adalah rekomendasi tepat khususnya bagi Anda yang memiliki jadwal kerja yang padat dan tiba-tiba terserang sakit kepala. Cara kerjanya yang cepat mengobati keluhan pastinya tidak akan membuat aktivitas Anda terganggu.

Kandungan di dalam Saridon

Saridon mengandung beberapa zat aktif seperti paracetamol, propyphenazone, dan kafein. Untuk kandungan pertama paracetamol, kandungan ini merupakan salah satu obat yang masuk dalam golongan obat penurun panas dan juga pereda nyeri. Paracetamol tersebut masuk dalam kategori obat bebas yang bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala. Paracetamol sendiri merupakan jenis obat atau bahan yang aman dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kedua, caffeine atau biasa disebut kafein merupakan stimulan yang berfungsi untuk merangsang sistem saraf. Hampir sama dengan parasetamol, Kafein juga masuk dalam kategori obat bebas yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. Selain dapat menstimulasi saraf, manfaat lain dari Kafein pada tablet yang mengandung Parasetamol, dapat meningkatkan potensi penyerapannya untuk meredakan sakit kepala. Kafein juga memiliki fungsi yang membantu mengurangi peradangan, rasa nyeri dan menjadi formulai efektif untuk cepat redakan sakit kepala hingga 40%.

Ketiga yaitu kandungan Propyphenazone merupakan salah satu obat yang masuk golongan analgesik dan antipiretik. Biasanya Propyphenazone  ini digunakan untuk meredakan demam dan rasa nyeri yang muncul akibat dari sakit gigi, sakit kepala dan nyeri otot. Propyphenazone umumnya masuk dalam kategori obat bebas yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Umumnya, obat jenis ini tersedia dalam kemasan tablet.

Ketiga bahan aktif yang sudah disebutkan di atas memang sudah terbukti bisa meredakan sakit kepala dengan cepat. Nah, untuk Anda yang sedang beraktivitas dan tiba-tiba merasakan sakit kepala tak tertahankan bisa mengkonsumsi Saridon yang mengandung beberapa bahan yang dapat meredakan sakit kepala ga pake lama.

Aturan Pakai Saridon

Sebelum mengkonsumsi obat ini pastikan untuk membaca aturan pakainya dengan cermat. Untuk Saridon ini Anda bisa membaca aturan pakainya yang sudah ditulis lengkap di kemasannya. Obat ini sebaiknya dikonsumsi setelah makan menggunakan air secukupnya.

Untuk pengonsumsiannya telat obat ini secara utuh, jangan dibelah, dihancurkan, ataupun dikunyah kecuali sudah mendapat anjuran dari dokter. Jika Anda merasa belum yakin untuk mengkonsumsi obat ini sebaiknya lakukan konsultasi dengan apoteker atau dokter terlebih dahulu.

Dosis Penggunaan

Informasi mengenai dosis pengkonsumsian Saridon ini bukan pengganti dari nasihat medis. Selalu lakukan konsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum mengkonsumsinya. Bagi orang dewasa, Anda bisa minum Saridon 1 tablet sebanyak 3 hingga 4 kali sehari. Dosis orang dewasa ini juga bisa digunakan untuk dosis anak-anak di atas usia 12 tahun. Namun, khusus untuk anak-anak yang berusia antara 6 hingga 12 tahun dosisnya adalah ½ hingga 1 tablet untuk 3 sampai 4 kali sehari.

Klaim Saridon yang bisa mengobati sakit kepala dengan cepat tanpa mengganggu aktivitas menjadi solusi untuk gaya hidup aktif. Untuk mendapatkan obat satu ini Anda bisa langsung mendapatkannya di apotek-apotek sekitar rumah. Nah, jika Anda ingin mendapatkan informasi lengkapnya mengenai obat ini bisa langsung mengunjungi website Saridon.  Tidak hanya mendapatkan informasi tentang Saridon, Anda pun bisa mendapatkan informasi lain tentang artikel mengenai sakit kepala.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *