Ini Dia Cara Cek Ongkos Kirim ke Medan di Sentral Cargo

Daftar Indodax

Ini Dia Cara Cek Ongkos Kirim ke Medan di Sentral Cargo – Cargo merupakan salah satu perusahaan yang bisa membantu dalam pengiriman barang lintas pulau dan lintas negara dengan kapasitas yang cukup besar. Hampir di setiap daerah keberadaan perusahaan ini sudah tersedia dengan berbagai fasilitas dan keunggulan masing-masing.

Jika ingin menggunakan jasa tersebut maka hal pertama yang akan Anda cari tahu biasanya ialah mengenai ongkos kirim. Sebab ongkos inilah yang menjadi faktor penunjang dalam pengiriman barang yang yang dimaksud. Untuk melakukan pengiriman barang diperlukan biaya tertentu baik untuk transportasi maupun pemeliharaan barang.

Salah satu perusahaan yang bisa anda gunakan untuk keperluan ini ialah Sentral Cargo. Sebelum melakukan proses pengiriman barang Anda bisa menggunakan website resminya terlebih dahulu untuk mengecek berbagai persiapan dan kebutuhannya. Anda juga bisa mengecek ongkos kirim dari jasa angkut barang terdekat ke tempat tujuan.

Saat mengunjungi website resmi dari cargo yang satu ini Anda akan diberikan pilihan berbagai menu yang berhubungan dengan kegiatan pengiriman barang. Menu tersebut berada pada kotak bergaris yang ada pada pojok kanan atas halaman beranda. Anda akan diberikan pilihan menu setelah mengklik bagian tersebut.

ongkos kirim ke Medan

Menunya terdiri dari beranda, profil, cek resi, ongkir, berita, layanan, cabang, hubungi kami dan member. Untuk mengetahui berapa harga yang perlu Anda bayarkan tentunya Anda bisa memilih menu “ongkir” yang ada pada deretan menu tersebut. Pastikan Anda sudah mencatat dan menghafal alamat pasti dari penerima barang yang akan dikirim.

Misalnya Anda ingin mengetahui ongkos kirim ke Medan maka Anda bisa mengetahui langsung secara detail. Saat membuka menu ongkir maka Anda akan melihat tampilan untuk cek ongkos kirim dengan form yang harus diisi yaitu kota asal dan kota tujuan. Pada bagian form inilah Anda harus mengisi bagian tersebut Untuk mengetahui jumlah ongkir.

Pada form kota asal Anda bisa mengisi kota tempat pengiriman atau tempat Anda saat ini. Untuk bagian ini Anda harus cukup spesifik misalnya jika kota Jakarta maka harus pasti Jakarta bagian mana. Sebab meskipun masih di bagian Jakarta terkadang ongkir yang dikenakan bisa saja berbeda menyesuaikan dengan daerah pengiriman.

Kemudian untuk kota tujuan juga perlu diisi dengan spesifik. Misalnya jika untuk kota Medan maka harus jelas Medan bagian mana agar ongkir yang tampil bisa lebih jelas dan spesifik. Kemudian klik tombol cari yang ada pada bagian bawah untuk melakukan proses pencarian  jumlah ongkos kirim ke Medan yang akan dikenakan sesuai alamat.

Nantinya akan muncul tampilan mengenai detail dari jumlah yang akan Anda bayarkan untuk pengiriman menggunakan cargo ini. Detailnya akan muncul terdiri dari jalur pengiriman, berat rang, harga elektronik serta harga non elektronik. Rincian harga elektronik merupakan harga untuk pengiriman barang elektronik yang membutuhkan pengamanan yang lebih ekstra.

Kemudian untuk harga non elektronik yang muncul merupakan ongkos kirim yang perlu Anda bayarkan untuk pengiriman barang yang bukan termasuk macam-macam elektronik. Untuk jenis barang ini biasanya akan lebih murah risiko kerusakan di perjalanan akan lebih sedikit. Harga tersebut biasanya juga sudah berlaku di jasa angkut barang terdekat.

Ongkos kirim untuk barang non elektronik biasanya akan lebih murah dibandingkan barang elektronik. Hal ini sudah sangat jelas karena barang elektronik sangat membutuhkan pengemasan secara khusus dari pihak cargo sesuai dengan prosedur yang seharusnya sehingga menjamin keamanan dan keselamatan barang.

Jika Anda ingin mengirim barang yang memiliki berat lebih dari 10 kg maka ongkos kirimnya bisa lebih murah. Jika Anda ingin mengirim ke daerah Medan maka anda harus memastikan berapa jumlah berat barang yang akan dikirim. Sebab Anda bisa saja mendapatkan penawaran harga yang lebih murah jika beratnya lebih dari 10 kg.

Beberapa cara di atas bisa Anda gunakan dengan sangat mudah sebelum menghubungi jasa angkut barang terdekat. Untuk mengetahui ongkos kirim barang ke Medan atau kota lainnya agar bisa menggunakan cara tersebut dengan sangat mudah dan cepat. Tersebut menjadi kelebihan dan keunggulan tersendiri Sentral Cargo yang bisa Anda gunakan.

Share :