Ini Alasan Bos Manchester United Tepikan Diogo Dolot Kontra Wolves


Berita Liga Inggris, Manchester United, Diogo Dalot, Jose Mourinho, Wolverhampton Wanderers
Berita Liga Inggris – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, ungkap alasan tak akan mainkan Diogo Dalot, dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di akhir pekan ini.

Wikimedan – Jose Mourinho tegaskan, pemain muda Manchester United Diogo Dalot tak akan jadi starter di pertandingan Liga Premier melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini, walau pemain muda itu tampil gemilang di ajang Liga Champions.

Diogo Dalot, 19 tahun, bermain gemilang untuk Manchester United saat mereka tandang ke markas Young Boys tengah pekan ini. Pemain asal Portugal itu bahkan disebut-sebut mirip Rio Ferdinand dan Paul Scholes, setelah ia memulai debutnya untuk Setan Merah.

Namun, Jose Mourinho berencana tak akan mainkan Diogo Dalot di partai lanjutan Liga Premier melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini. Pelatih 55 tahun itupun mengaku punya alasan jelas, mengapa ia tak mainkan pemain barunya tersebut. Apalagi, momen di Swiss menjadi debutnya bersama Manchester United.

Disimpan untuk Pekan Depan

Jose Mourinho mengaku, dia berencana mainkan Dalot dalam pertandingan EFL Carabao Cup melawan Derby County, dan ingin Dalot berada dalam kondisi yang ‘benar-benar bugar’. Itulah sebabnya, Dalot akan absen dari daftar starting line-up United akhir pekan ini.

“Saya ingin dia berada dalam proses adaptasi untuk benar-benar bugar dalam bermain. Jadi dia tak akan bermain besok, dia akan bermain lagi Selasa nanti,” ujar Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers yang akan digelar di Old Trafford, Sabtu (22/9) malam WIB.

“Bermain untuk Manchester United cukup sulit untuk seorang remaja berusia 19 tahun, yang datang dari negara lain. Setelah dia alami cedera serius dan harus naik meja operasi, saya pikir sulit baginya, dia tak perlu hadapi kondisi yang lebih sulit lagi dari akumulasi pertandingan,” tambahnya.

“Kondisi di lapangan yang sulit, sudah pulih total dan pada hari Selasa akan bermain lagi, tapi dia tunjukkan pada orang-orang yang tidak mengenalnya dengan baik bahwa dia tidak sekedar pemain yang ada di sini hanya untuk formasi. Dia pemain yang akan berada di sini untuk mengisi posisi, dia pemain yang sangat bagus,” ujar Mourinho.

Dalot terhitung hanya tampil dalam delapan pertandingan di Porto, sebelum amankan transfer ke Manchester United pada musim panas lalu.

Advertisement

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *