Ini 6 Perbedaan Smartphone Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10!


Berita teknologi – Ini 6 Perbedaan Smartphone Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10 . Lagi-lagi Infinix mengeluarkan HP di harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi mengagumkan. Dengan harga Rp1 jutaan saja, Anda sudah dapat memiliki Infinix Hot 10 yang sudah bisa dipesan pada Oktober 2020. Ponsel ini bertenagakan chipset khusus gaming dengan ukuran RAM dan memori internal yang besar. Merupakan penerus dari Infinix Hot 9 yang dirilis pada Maret 2020, pengguna pun akan merasakan peningkatan di beberapa parameternya.

Tapi seberapa jauh peningkatan yang dibawa Infinix Hot 10? Untuk mengetahui jawabannya, kami telah menyusun beberapa poin perbedaan Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10 yang bisa Anda simak berikut ini.

Spesifikasi Infinix Hot 9

  • Rilis: April, 2020
  • Layar: IPS LCD 6,6 inches  720 x 1600 20:9 ratio
  • Chipset: MediaTek Helio A25
  • GPU:PowerVR GE8320
  • CPU: 4 GB
  • Memori Internal: 128 GB, RAM
  • Memori Eksternal: microSDXC (dedicated)
  • Kamera Belakang: 16 MP  + 2 MP + 2 MP + QVGA
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai:Non-removable Li-Po 5200 mAh

Spesifikasi Infinix Hot 10

  • Rilis: Oktober, 2020
  • Layar: IPS LCD 6,78 inches  720 x 1600
  • Chipset: MediaTek Helio G70 (12 nm)
  • GPU: Mali-G52 2EEMC2
  • RAM: 4 GB, 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (dedicated)
  • Kamera Belakang: 16 MP  + 2 MP + 2 MP + QVGA
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai:Non-removable Li-Po 5000 mAh

Perbedaan Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10

Rupanya ada beberapa perbedaan yang membuat Infinix Hot 10 layak diminati ketimbang Infinix Hot 9. Apa sajakah itu? Simak yang berikut ini.

1. Layar

Seri Infinix Hot merupakan seri entry-level yang terkenal menghadirkan ukuran layar yang besar-besar, dan hal ini terbukti pada perangkat Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10. Walau sama-sama besar, keduanya punya ukuran yang sedikit berbeda.

Infinix Hot 10 sebagai generasi penerus mendapatkan peningkatan, memiliki ukuran 6,78 inci. Sedangkan Infinix Hot 9 hanya menghadirkan ukuran layar 6,6 inci. Keduanya sama-sama menawarkan panel IPS LCD pada resolusi HD Plus, atau 720 x 1600 piksel.

Desain layarnya pun sama-sama mengusung Ultra O Screen atau yang biasa disebut kamera depan punch hole. Ini merupakan pilihan desain yang menunjukkan kelas atas, walau sebenarnya kedua HP ini berada pada segmen harga murah.

2. Helio A25 vs Helio G70

Anda mungkin penasaran siapa di antara dua perangkat ini yang lebih layak dipakai bermain game. Jawabannya tentu saja Infinix Hot 10, karena perangkat sudah diotaki dengan SoC khusus gaming yang merupakan besutan MediaTek.

Infinix Hot 10 mengandalkan Helio G70 sedangkan Infinix Hot 9 hanya memiliki Helio A25 saja sebagai chipsetnya. Bisa dibilang, penggunaan Helio A25 pada Infinix Hot 9 sungguh menandakan kalau perangkat ini tidak cocok untuk dipakai bermain game.

Helio A25 merupakan salah satu chipset dengan performa paling bawah di kalangan entry-level. Berbeda dengan Helio G70 yang cukup powerful di kelas harganya.

Anda hanya bisa memainkan game ringan saja jika memakai Infinix Hot 9, tapi Infinix Hot 10 sudah bisa memainkan PUBG Mobile dengan cukup lancar.

3. RAM dan Memori Internal

Selain perbedaan chipset, kedua ponsel juga punya perbedaan dari segi kapasitas RAM dan memori internalnya. Pada laman spesifikasi di situs Infinix Indonesia, masing-masing hanya menghadirkan satu varian, dengan Infinix Hot 9 yang lebih unggul pada kapasitas memori 128 GB dan RAM 4 GB. Sangat besar, bukan?

Infinix Hot 10 juga memiliki varian memori internal 128 GB dan RAM 4 GB, tapi masih ada satu varian lagi yang bisa dipilih yakni RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Penambahan opsi ini menjadikan Infinix Hot 10 lebih fleksibel, pengguna pun bisa bebas memilih berdasarkan kebutuhan dan budget.

4. Baterai

Untuk seukuran ponsel yang menyongsong segmen harga Rp1 jutaan, kedua HP Infinix Hot ini sungguh memberikan penawaran menarik dari segi kapasitas baterainya.

Walau sama-sama memiliki port pengecasan microUSB, kapasitas keduanya memiliki sedikit perbedaan. Dalam hal ini, Infinix Hot 9 lebih unggul dengan baterai 5.200 mAh sedangkan Infinix Hot 10 hanya memiliki kapasitas 5.000 mAh saja.

Infinix Hot 9 tertera di laman produknya memiliki ketahanan stand-by hingga 38 hari dengan durasi telepon 38 jam, sedangkan Infinix Hot 10 bisa tahan pada kondisi stand-by selama 35 hari dan durasi telepon 33 jam. Walau perbedaannya hanya sedikit, tidak bisa dipungkiri kalau Infinix Hot 9 memang lebih awet dari masa ketahanan baterai.

5. Desain Bodi

Tidak ada perbedaan yang cukup mencolok dari desain bodinya, sama-sama menawarkan desain layar punch-hole. Baik Infinix Hot 9 maupun Hot 10 adalah kedua ponsel yang baru mengusung desain punch-hole setelah sebelumnya Infinix Hot 8 menggunakan desain waterdrop notch.

Di bagian belakangnya, kedua perangkat sama-sama menghadirkan desain warna yang terinspirasi dari potongan berlian walau dengan corak yang berbeda. Modul kamera pada Infinix Hot 10 juga tampak lebih tebal ketimbang Infinix Hot 9 yang lebih terlihat “kurus”.

6. Harga Saat Rilis

Meskipun sama-sama berada di rentang harga Rp1 jutaan, Infinix Hot 9 dan Hot 10 punya sedikit perbedaan harga. Infinix Hot 9 sendiri dibanderol dengan harga Rp1,7 juta saat perilisannya pada Maret 2020. Sedangkan, Infinix Hot 10 hadir dengan dua banderol harga berbeda, yakni Rp1,6 juta (64 GB/4 GB RAM) dan Rp1,8 juta (128 GB/4 GB).

 

Video review Infinix Hot 9

Video review Infinix Hot 10

 

Simpulan

Itu tadi merupakan lima poin perbedaan utama yang dimiliki Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10. Sebagai ponsel yang merupakan generasi lanjutan, Infinix Hot 10 memang tidak banyak menghadirkan perbedaan dari Hot 9. Walau begitu, masing-masing perbedaannya terlihat cukup berpengaruh dalam menarik minat konsumen.

Bagaimana tidak? Perubahan dari Helio A25 menjadi Helio G70 adalah peningkatan cukup drastis, dengan performa yang meningkat yang hampir dua kali lipatnya. Dan, meningkatnya ukuran layar menunjukkan dedikasi Infinix pada seri Hot ini.

Sekarang, Anda sudah tidak bingung lagi kan mengenai perbedaan Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10? Yang mana yang menarik perhatian Anda? Silakan bagikan preferensi Anda di kolom komentar di bawah ya!

Oh iya, selain dua produk ini, kami juga pernah membandingkan antara Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 9 Play. Mana yang lebih bagus?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *