Ingin Sukses, Ini Tips dari Mesut Ozil

Berita Liga Inggris: Bintang Arsenal, Mesut Ozil, menceritakan awal sulit kariernya sebagai pemain muda dan mengungkapkan bagaimana langkah yang tepat untuk bisa menembus tim utama.

Meskipun mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir, bagaimanapun, Ozil telah mencapai puncak kariernya. Dia berhasil memenangkan sejumlah gelar bersama tim utama Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, serta menjuarai Piala Dunia bersama Jerman. Namun, dia masih ingat bagaimana rasanya ketika dia mulai berkarier sebagai pemain muda.

“Saya gugup [ketika memasuki ruang ganti tim utama di Schalke] tetapi juga gembira karena itu adalah pertama kalinya saya menghabiskan waktu bersama para pemain,” katanya kepada Arsenal Player. “Saya sangat, sangat tenang. Saya tidak banyak bicara, saya hanya melihat ke kiri dan ke kanan dan tidak percaya saya di sini sekarang bermain dengan mereka. Itu adalah momen yang hebat bagi saya.

“Saya selalu memberikan segalanya dalam latihan, dan setelah itu jika saya tidak berada di dalam skuat, atau tidak bermain, para pemain selalu mendatangi saya dan menunjukkan rasa hormat mereka. Mereka berbicara kepada saya dan mengatakan bahwa saya memiliki banyak kualitas, tenang, percaya diri dan waktu Anda akan datang.”

Tak lupa, Ozil meninggalkan beberapa saran untuk para pemain muda seperti Joe Willock dan Reiss Nelson ketika mereka ingin menempatkan diri mereka di tim utama.

Dia mengatakan, “Saya hanya ingin mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah percaya pada diri sendiri. Tentu saja Anda memiliki beberapa hari ketika itu tidak berjalan dengan baik, tetapi Anda harus percaya pada diri sendiri, tetap bekerja dan yang paling penting adalah bersenang-senang.

“Jika kamu tidak bersenang-senang, jika kamu kalah dan kamu membuat kesalahan, kamu akan kecewa. Tapi jangan dengarkan siapa pun, kamu tahu betapa baiknya dirimu, percaya pada dirimu sendiri dan bersenang-senanglah.”

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, Liga Inggris

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *