Info Terkini Covid 19 Di Deli Serdang Jumlah PDP Bertambah dan Jumlah ODP Mengalami Penurunan


DELI SERDANG (Sumut) Wikimedan | Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), semakin bertambah. dan orang dalam pengawasan (ODP) Mengalami penurunan, Rabu (22/4/2020).

Di kutip dari laman resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Deli Serdang, pada 1 April 2020, PDP ada 2 orang. Sementara ODP 73 orang. Pada 3 April 2020, jumlah PDP naik jadi 5 orang, dan ODP 84 orang.

Kenaikan itu terjadi kembali pada 22 April 2020. Jumlah PDP naik jadi 14 Orang dan ODP mengalami penurunan dengan jumlah 34 Orang. Untuk pasien yang dirawat ada 5 orang, meninggal 2 orang, sembuh 3 orang.

Terhadap PDP masing-masing dirawat di Rumah sakit yang berbeda. “Di Rumah Sakit GL Tobing Tanjung Morawa, Rumah Sakit Sembiring Deli Tua dan Rumah Sakit Umum Deli Serdang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein, menjelaskan bertambahnya jumlah PDP karena warga Deli Serdang baru saja pulang dari negara-negara yang terjangkit virus corona.

Mayoritas merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru saja pulang dari Singapura, Thailand, Malaysia ke kampung halamannya,” jelas Darwin.

Masyarakat tidak perlu resah terkait status ODP. Para ODP itu akan terus dipantau selama 14 hari,” imbuhnya.

Darwin menyebutkan, pemantauan juga dilakukan terhadap warga Deli Serdang yang pulang dari daerah lain di Indonesia yang terdapat pasien positif corona. Dia mencontohkan pemantauan kepada warganya yang baru saja pulang dari studi wisata di Bali.

Para ODP jangan sampai kontak dengan orang banyak dulu. Aktivitas ke luar rumah juga dibatasi. Selain itu, Ķami tugaskan petugas Puskesmas untuk segera melapor jika ada perkembangan terkait kondisi kesehatan mereka,” tendas Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Deli Serdang. (Benny)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *