Indonesia Pastikan Satu Tiket Final di Taiwan Open 2018

Daftar Indodax

Berita Badminton : Skuat Indonesia sukses memastikan satu tempat di partai puncak turnamen Taiwan Open 2018 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 500.000 atau berkisar 7,4 miliar rupiah setelah dua pasangan ganda campuran berhasil lolos ke semifinal.

Mereka adalah pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika yang sukses menyingkirkan wakil asal Jepang unggulan tujuh, pasangan Kohei Gondo/Ayane Kurihara dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-19 hanya dalam tempo 37 menit.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Ronald/Annisa yang tampak bisa menguasai keadaan sedari menit awal dan tak membiarkan Kohei/Ayane untuk bisa bangkit dan membalas. Alhasil game pertama mampu dikuasai Ronald/Annisa dengan skor yang cukup jauh 21-12.

Namun di game kedua Ronald/Annisa mendapatkan perlawanan sengit dari Kohei/Ayane yang tampak sudah mulai menunjukkan kebangkitan. Beberapa kali serangan yang dibangun Ronald/Annisa mampu dibaca dengan baik oleh Kohei/Ayane untuk bisa berbalik menekan dan melancarkan serangan.

Beruntung Ronald/Annisa tetap fokus di poin kritis untuk terus menjaga keunggulan hingga berhasil merebut kembali game kedua dengan 21-19, sekaligus menghentikan langkah Kohei/Ayane di babak perempatfinal Taiwan Open 2018.

“Ayane adalah pemain yang cukup berpengalaman di ganda campuran, walaupun sekarang dia bersama pasangan baru, penampilannya masih bagus. Dia kan pernah menjadi pemain top bersama pasangannya yang lama (Kenta Kazuno),” kata Ronald.

Sementara itu tiket semifinal lainnya diraih oleh pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang berhasil menyingkirkan wakil asal tuan rumah, pasangan Po Li Wei/Chang Ching Hui dengan straight game 21-17 dan 21-17 dalam tempo 30 menit.

Sempat mengalami kesulitan di awal permainan, Alfian/Marsheilla mampu meredam agresivitas Wei/Chang dan terus memimpin perolehan poin hingga meraih kemenangan dengan dua game langsung.

Pertandingan babak semifinal antara Ronald/Annisa dan Alfian/Gischa akan berlangsung pada Sabtu (6/10) malam waktu setempat di Taipei Arena, Taipei City.

Artikel Tag: Ronald Alexander, Annisa Saufika, Alfian Eko Prasetya, Marsheilla Gischa Islami, Taiwan Open 2018

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *