Ilkay Gundogan, Sosok Gelandang Bertahan yang Rajin Cetak Gol

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi Ilkay Gundogan yang sukses mencetak salah satu gol kemenangan The Cityzens ke gawang Crystal Palace. Guardiola mengaku bahagia memiliki seorang gelandang bertahan yang rajin mencetak gol.

Manchester City berhasil meraih kemenangan yang sangat penting pada lanjutan pekan ke-18 Premier League. Pasalnya saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Senin (18/1) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Kendati demikian kemenangan skuad The Sky Blues tak bisa lepas dari peran Ilkay Gundogan yang berhasil mencetak gol kedua timnya dengan melakukan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan pujian bagi penampilan bintang asal Jerman di laga tersebut. Sang manajer mengaku sangat gembira memiliki gelandang bertahan yang cukup rajin dalam membobol gawang lawan.

“Dia bermain sebagai gelandang bertahan dan tampil begitu luar biasa. Saya pikir kemenangan di liga tidak akan mungkin terjadi tanpa kualitas dan visi bermainnya,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Dia adalah pemain yang ketika bermain mendekati gawang dia membuat momen untuk mencetak gol. Tidak mudah menemukan gelandang bertahan yang juga bisa menjalankan peran sebagai pemain nomor 10.”

“Itu merupakan gol yang fantastis dan sangat membantu kami di babak kedua karena hanya unggul 1-0 membuat kami belum benar-benar aman,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *