Mourinho Tolak Tawaran Benfica Dan Bantah Akan Segera Tangani Klub Baru

Berita Sepak Bola: Jose Mourinho dilaporkan telah menolak kesempatan untuk melatih klub raksasa Portugal, Benfica dan juga membantah kalau dirinya akan segera kembali ke dunia sepak bola sebagai seorang manajer.

Menurut kabar yang beredar baru-baru ini, mantan juru taktik Manchester United dan Real Madrid itu tengah didekati Benfica menyusul pemecatan yang mereka lakukan terhadap Rui Vitoria. Petinggi Benfica diyakini bersedia memenuhi tuntutan gaji yang tinggi dari Mourinho, namun pelatih berusia 55 tahun itu menjelaskan kalau menangani Benfica tidak ada dalam rencananya pada saat ini.

Vitoria diketahui telah dipecat dari posisinya sebagai manajer Benfica pada Kamis lalu setelah tiga setengah tahun.menangani klub berjuluk Aguias tersebut lantaran tim asuhannya kerap menerima hasil yang mengecewakan. Sementara Mourinho telah kehilangan pekerjaan sejak dipecat dari jabatannya sebagai bos United pada awal Desember kemarin menyusul kekalahan 3-1 yang memalukan dari rival sengit mereka Liverpool.

Dan posisi Mourinho untuk sementara digantikan oleh legenda Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer, yang telah memenangkan masing-masing lima pertandingan pertamanya usai bertanggung jawab atas mantan klubnya tersebut. Mourinho sebenarnya memulai karir manajerialnya di Benfica dan menghabiskan waktu selama enam bulan di klub tersebut sebelum dengan cepat pindah karena kegagalan dalam pembicaraan kontraknya.

Setelah pindah ke Porto, usai menangani U.D. Leiria, Mourinho langsung berhasil membuat namanya terkenal di kancah sepak bola Eropa setelah sukses memberikan salah satu gelar yang terbilang sangat bergengsi yakni trofi Liga Champions pada tahun 2004 lalu ketika mereka mengalahkan AS Monaco di partai final.

Namun tidak hanya Benfica, juru taktik asal Portugal itu juga sempat dikait-kaitkan dengan langkah kembalinya ia ke salah satu bekas klubnya, Real Madrid, di mana ia sukses memenangkan gelar La Liga, Copa Del Rey dan Supercopa de Espana selama waktunya dari 2010 hingga 2013.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Benfica, Manchester United


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *