Huawei Menandatangani Kesepakatan Dengan Unit Penelitian Mata Uang Digital PBoC

Perusahaan telekomunikasi multinasional dan raksasa elektronik konsumen, Huawei, telah menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan bank sentral China, People’s Bank of China (PBoC).
Menurut pernyataan dari saluran WeChat Huawei pada 4 November, wakil gubernur PBoC, Fan Yifei, menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama penelitian fintech antara Huawei dan Lembaga Penelitian Mata Uang Digital PBoC di kantor pusat Huawei di Shenzhen.
Pengumuman itu tidak menyebutkan rincian mengenai perjanjian tersebut, atau apakah itu termasuk penelitian bersama tentang teknologi blockchain atau mata uang digital.
Huawei telah secara aktif mengembangkan kemampuan blockchain selama beberapa tahun terakhir. Pada bulan April 2018, perusahaan meluncurkan platform blockchain-as-a-service berbasis Hyperledger – Layanan Blockchain – satu bulan setelah rilis proyek bersama Huawei dan Hyperiperger Caliper.
Pada bulan Juni, perusahaan mempertimbangkan untuk meluncurkan layanan blockchain di Amerika Latin. Berbicara kepada Cointelegraph Brasil, seorang eksekutif Huawei anonim mengatakan pada konferensi CIAB Febraban pada tanggal 11 Juni bahwa produk dan layanan yang diaktifkan dengan blockchain mungkin tersedia di benua itu dalam waktu dekat.
Selama beberapa tahun terakhir, pemerintah China tidak pernah kehilangan waktu dalam mengejar pengembangan dan inovasi blockchain di dalam negeri karena mereka ingin menjadi pemimpin global dalam teknologi ledger terdistribusi.
Bank sentral China mendirikan Digital Currency Research Institute pada Juni 2017, memusatkan upayanya pada teknologi blockchain dan fintech.
Pada bulan Juni 2019, Cointelegraph melaporkan bahwa China saling berhadapan dengan Amerika Serikat mengenai jumlah paten blockchain yang diajukan di setiap negara.
Presiden Xi Jinping sendiri baru-baru ini meminta negaranya untuk mempercepat adopsi teknologi blockchain pada sesi Komite Politbiro. Dia berkata:

“Kita harus mengambil blockchain sebagai terobosan penting untuk inovasi independen teknologi inti, memperjelas arah utama, meningkatkan investasi, fokus pada sejumlah teknologi utama, dan mempercepat pengembangan blockchain dan inovasi industri.”

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *