Huawei Jabarkan Fitur Baru EMUI 10.1

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Divisi software Huawei bekerja lebih keras sejak AS menabuh genderang perang dagang dengan Cina. Sebagian besar upaya itu diarahkan ke Huawei Mobile Service, sebagai upaya mengisi lubang besar alpanya Google Mobile Service.

Bersamaan dengan semua upaya itu, EMUI versi 10.1 debut pada Huawei P40 Pro. Sekarang, Huawei merinci fitur-fitur baru utamanya.

Raksasa Cina ini mengeluarkan daftar peningkatan UI. Salah satunya, EMUI memiliki model animasi akselerasi dan deselerasi yang disempurnakan, berdasarkan momentum dan gesekan. Dengan kata lain, memindahkan dan menggulirkan file terasa lebih alami sekarang.

Multi-Window juga mendapatkan upgrade. Jendela apung memungkinkan untuk beberapa tindakan cepat seperti menekan pada kontrol atau merespons pesan dengan cepat, tanpa meninggalkan aplikasi layar penuh yang aktif, dan Anda juga dapat menyeret gambar, teks dan bahkan file dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Sekarang ada bilah samping, dapat diakses dengan menggesekkan dari kedua sisi UI. Ini digunakan untuk memicu windows mengambang lebih cepat.

Ada juga Multi-Device Control Panel, yang  dipicu dengan menggesekkan kedua sudut di bagian bawah ponsel. Ini adalah toko serba ada untuk terhubung dengan berbagai perangkat lain, seperti memulai kolaborasi multi-layar atau mengendalikan perangkat IoT.

Ada juga mesin smart suggestion yang akan mendorong opsi seperti menghubungkan ke speaker Bluetooth Huawei Sound X terdekat, saat Anda mendengarkan musik.

Kolaborasi Multi-Layar sekarang menawarkan integrasi yang lebih erat antara smartphone Huawei yang didukung dan laptop Huawei MateBook. Setelah pengaturan awal, ini adalah solusi satu ketukan untuk mengendalikan ponsel Anda dari laptop, termasuk integrasi aplikasi yang ketat dan pembagian file yang lancar. Anda juga dapat melakukan dan menerima panggilan biasa dan video menggunakan MateBook itu sendiri.

Huawei MeeTime adalah aplikasi konferensi video Huawei sendiri dan jawaban untuk layanan seperti FaceTime dan Duo. Ke depannya, ini akan memiliki lebih banyak penekanan pada kolaborasi dan berbagi layar.

Terakhir, Huawei memperkenalkan asisten AI baru, yang disebut “Celia“. Anda dapat berinteraksi dengan kata bangun – “Hei Celia”, atau tekan tombol daya, diikuti dengan interaksi suara atau menawarkan umpan visual kepada AI untuk dianalisis.

Huawei mengisyaratkan beberapa kemampuan yang cukup canggih, termasuk identifikasi objek, pemindaian kalori makanan, dan terjemahan tatap muka.

Celia diperkirakan akan diluncurkan di beberapa pasar Barat terlebih dahulu, termasuk Inggris, Prancis, Spanyol, Meksiko, Chili, dan Columbia. Negara-negara lain harus mengikuti. Namun, belum ada rincian tentang jangka waktu.

Mengenai ketersediaan, Huawei telah mengkonfirmasi versi EMUI 10.1 baru akan hadir sebagai pembaruan ke lebih dari 30 model ponsel cerdasnya. Yang pertama dalam daftar adalah keluarga Mate 30 dan P30 serta Mate X.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *