Hidup Berubah Drastis, Perempuan Ini Dulu Istri Pejabat tapi Sekarang Jadi Buruh Pabrik

Daftar Indodax

Hidup Berubah Drastis, Perempuan Ini Dulu Istri Pejabat tapi Sekarang Jadi Buruh Pabrik. Nasib orang memang tak ada yang tahu. Hari ini hidup serba kecukupan namun besok bisa saja semua yang kita miliki hilang, termasuk jabatan dan harta benda. Mungkin kalimat tersebut bisa menggambarkan kehidupan seorang wanita bernama Viki Alfiyanti.

Dulu kehidupan Viki masih baik-baik saja saat menjadi seorang istri pejabat. Tetapi kini dirinya harus banting tulang menjadi buruh pabrik. Simak kisah selengkapnya berikut ini.

Bagikan foto kenangan semasa menjadi istri pejabat

Dalam sebuah video yang diunggah akun Tiktok @vikiqq90, terlihat sejumlah foto Viki saat mendampingi sang suami yang menjabat sebagai Kepala Desa. Viki membandingkan kondisinya saat masih menjadi istri pejabat dan kini menjadi buruh pabrik. Ia juga memposting foto saat bersama rekan-rekan kerjanya di pabrik. “Apapun keadaannya harus selalu bersyukur. Dulu istri pejabat, sekarang buruh pabrik,” tulis Viki.

Kepergian sang suami mengubah kehidupan Viki

Viki menuturkan kehidupannya berubah drastis sejak sang suami, Nur Hidayat, berpulang pada 12 Agustus 2016. Wanita asal Probolinggo, Jawa Timur, tersebut mengisahkan dulunya sang suami adalah seorang kepala desa di Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Viki pun mengenang saat suaminya masih menjadi kades, hampir setiap hari Viki disibukkan dengan aktivitas yang padat. Ia aktif menghadiri pengajian rutin, PKK, posyandu, dan lain sebagainya.

Curhat Viki dapat perlakuan berbeda pasca suami meninggal

Setelah suami Viki meninggal, ia sempat down karena kehidupannya berbalik 180 derajat. Ia tak lagi disegani seperti saat masih menjadi ibu kades seperti dulu. Hal ini membuatnya sadar ternyata jabatan memiliki pengaruh yang sangat besar di lingkungan sosial.

Alami titik terendah saat ditinggal sang ayah

Belum usai kesedihan Viki setelah kepergian suaminya, Viki kembali menghadapi cobaan berat karena meninggalnya sang ayah pada Januari 2020. Viki mengaku terpuruk saat dua sosok lelaki terhebat dalam hidupnya pergi meninggalkannya. Ia juga merasa putus asa dengan cobaan berturut-turut menerpa hidupnya.

Bekerja demi lanjutkan hidup

Viki pun tak punya pilihan lain, selain harus tetap bertahan hidup dan menggantikan peran suaminya menjadi tulang punggung keluarga. Ia bekerja sebagai admin quality control di PT. Dharma Sukses Niaga sejak Oktober 2020. Meski sulit, Viki tetap melanjutkan hidupnya. Apalagi ia memiliki seorang anak yang membutuhkan nafkah darinya.

Kisah Viki langsung viral di Tiktok dan mendapat ribuan komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan Viki karena mampu menghadapi cobaan berat tersebut. Warganet juga memberikan dukungan dan mendoakan Viki agar tetap semangat menjalani kehidupan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *