Bim Salabim, Ada Kegiatan Tanpa Papan Informasi Pekerjaan

Daftar Indodax
SERANG (Banten) Wikimedan | Bim Salabim, Ada Kegiatan Tanpa Papan Informasi PekerjaanPersentase Rumah Tangga yang terlayani air bersih/air minum merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) DPKPTB (Dinas Perumahan, Kawasan, Permukiman dan Tata Bangunan) bagi sasaran meningkatnya kualitas pelayanan fasilitas permukiman sebagaimana tercantum dalam RPJMD Kabupaten Serang Tahun 2016 – 2021.

Upaya Pemerintahan Kabupaten Serang melalui DPKPTB dalam hal pembangunan infrastruktur penyediaan air bersih layak konsumsi, tidak diimbangi dengan transparansi informasi kegiatan.

Perihal itu ditemui di Kampung Jati Gede Desa Cakung Kecamatan Binuang, awak media menemukan adanya kegiatan pekerjaan fisik pengeboran sumber air bersih tanpa Papan Informasi Pekerjaan (red-PIP).

Ditemui di lokasi kegiatan, Senin 5 Juli 2021,pemerhati sosial dan pembangunan, M. Yusuf menyayangkan jika ada kegiatan yang anggarannya bersumber dari Pemerintah, tapi publik tidak mengetahuinya, atau kesannya di tutup-tutupi.

“Program atau proyek pemerintah itu harus transparan jangan di tutup tutupi atau umpat umpatan, karena sumber dananya toh dari masyarakat juga, itu perlu di pertanyakan Pak,”Tegas Yusuf

Lanjut Yusuf, “Dan perlu di ingat, sumber airnya agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat setempat”.

Masih kata Yusuf, “Jangan sampai seperti program di tahun 2012 – 2013,di kampung yang sama (Kp.Jati Gede),sela beberapa tahun kemudian menara airnya roboh dan lokasi tanahnya di ambil kembali oleh pemilik awal (red-Jarman).

“Soal tidak adanya PIP di lokasi kegiatan, sudah saya informasikan kepada Dinas terkait,melalui Pak Juno dari Perkim,”Ungkap Yusuf.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *