Hellbanianz, Anggota Gangster yang Tak Malu Pamer Harga dan Senjata Tajam di Media Sosial

Daftar Indodax

Hellbanianz, Anggota Gangster yang Tak Malu Pamer Harga dan Senjata Tajam di Media Sosial. Gangster selalu menjadi kelompok yang meresahkan di setiap negara. Kelompok bawah tanah ini biasanya selalu melakukan aksi tindak kriminal yang meresahkan. Tentu aksi mereka ini harus diberantas, namun sayang kebanyakan dari mereka menyembunyikan jati dirinya dengan baik. Alhasil jangankan melacaknya, untuk tahu namanya saja sulitnya bukan main.

Sebuah gang di London bernama Hellbanianz rupanya punya ciri khas tak biasa. Pasalnya mereka malah menunjukkan jati diri di media sosial. Dengan pamer harta, seolah menunjukkan kekuasaanya. Lalu seperti apa sih cerita lengkapnya? Simak ulasan di bawah ini.

Gang yang tak ragu pamer kekayaan

Umumnya anggota gangster selalu beraksi secara underground supaya gerak-geriknya tidak terendus. Namun sebuah gang yang punya nama Hellbanianz ini rupanya melakukan hal yang tidak biasa. Alih-alih menyembunyikan identitas, mereka malah dengan bangganya pamer kekayaan hingga senjata tajam.

Mereka tidak ragu untuk menunjukkan wajahnya terutama para petinggi gang. Bahkan dalam unggahannya, mereka seolah menyindir banyak pihak dengan mengatakan kalau sibuk menghabiskan uang mereka, sedangkan kelompok atau masyarakat lain harus bekerja keras mengumpulkan duit. Gang Hellbanianz ini berbasis di Inggris dan sudah banyak memiliki banyak anggota dengan beragam usia.

Sudah sempat terciduk namun tidak jera

Berurusan dengan polisi karena aksinya, ternyata malah tidak membuat Hellbanianz jadi jera. Alih-alih introspeksi diri, mereka malah pamer harta dan merekrut banyak orang untuk bergabung. Tindak kriminal yang dilakukan pun malah semakin bertambah. Hal ini tentunya membuat polisi London harus bersusah payah dalam memberantas mereka.

Identitas para petingginya mungkin sudah diketahui dari Instagram, tapi anggota lainnya masih menyembunyikan wajah mereka. Tak hanya itu, bahkan mereka sampai mengajak anak kecil untuk menyampaikan pesan dari gangnya. Lengkap dengan kalung rantai ciri khas gang, anak kecil tersebut disuruh untuk menantang kelompok lain yang berseberangan dengan mereka melalui akun Instagramnya.

Dari mana uang mereka berasal

Ya, Hellbanianz memang dikenal sebagai gang yang sering pamer uang, namun pertanyaannya dari mana uang mereka berasal? Usut punya usut, seperti layaknya gangster lain, duit mereka berasal dari bisnis gelap. Dilansir dari laman Grid, mereka melakukan perdagangan obat-obatan terlarang dan merupakan salah satu dari anggota pengedaran narkoba ‘Country Line’ di London.

Mirisnya, gang ini memerintahkan anak-anak kecil untuk mengambili narkoba dari kota London, kemudian dijual ke beberapa kota yang jadi kekuasaannya. Dengan menggunakan anak kecil sebagai kurir ini, membuat mereka dicap buruk oleh masyarakat. Takutnya hal ini juga akan mempengaruhi anak-anak itu dekat dengan kehidupan gang saat dewasa.

Bakal terus diberantas karena telah meresahkan

Pemberantasan mengenai gang yang meresahkan ini tetap dilakukan. Sudah beberapa orang yang telah diringkus dengan banyaknya bukti yang ditemukan. Misalnya pada tahun 2016, ada tiga orang dari anggota gang ini yang dijebloskan ke penjara dan mendapatkan hukuman selama 42 tahun. Dalam penangkapan tersebut, terungkaplah kalau kemewahan yang mereka pamerkan selama ini memang benar adanya.

Di sana polisi menemukan beberapa mobil, barang mewah, uang, dan beberapa senjata api. Penangkapan-penangkapan tersebut adalah sebuah langkah awal untuk memberantas bisnis gelap gang tersebut serta melemahkan pengaruh mereka. Pasalnya waktu itu, Hellbanianz dianggap punya kontrol kota atas gang-gang lainnya.

Hellbanianz menjadi contoh bagaimana kalau sebuah gangster dibiarkan untuk melakukan aksi-aksinya. Bahkan tak malu dengan perbuatannya malah memamerkan diri mereka. Padahal diluar sana banyak orang yang sedang menderita. 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *