Hasil Piala AFC India vs Indonesia Skor Akhir 0-0

Hasil India vs Indonesia AFC U16
Laporan hasil pertandingan India vs Indonesia di ajang AFC U16

Wikimedan – Hasil Indonesia vs India dalam laga Piala AFC di Stadion Bukit Jalil Malaysia pada hari Kamis (27/9) malam ditutup dengan skor akhir 0-0. Kita lolos!

Indonesia memuncaki klasemen Grup C Piala AFC, mengoleksi 4 poin, hasil menang 2-0 atas Iran dan draw 1-1 dengan Vietnam. Garuda muda hanya butuh 1 poin saja untuk lolos ke babak sistem gugur, tapi pelatih Fakhri Husaini meminta tiga poin. Indonesia turun dengan seragam merah-merah, India putih-biru.

Jalannya Pertandingan India vs Indonesia

Menit 2 dalam satu serangan kita, pemain tim merah terjatuh dalam kotak penalti, tapi bukan pelanggaran. Beberapa detik kemudian David Maulana menembak langsung ke gawang tapi masih melayang di atas mistar.

Menit 5 giliran India yang membahayakan gawang kita dengan satu serangan di sisi kanan lini pertahanan, namun beruntung bola umpan silang yang disambut dengan sundulan melayang di atas mistar.

India sepertinya sudah menonton laga-laga tim Garuda. Sekalinya kehilangan bola, mereka mundur sampai 8-9 pemain di dalam kotak penaltinya, membuat para pemain kita kesulitan mendekati gawang lawan.

Menit 10 Supriyadi melakukan serangan tunggal di sayap kiri. Umpan ke Sultan Zico, kembali ke Supriyadi dan dari ujung lapangan ia mencoba mengirim bola tarik ke depam kotak tapi gagal. Menit 13 satu tendangan keras dari kapten David Maulana, sayang masih meleset di sisi gawang.

Apa yang mencolok dari suasana Stadion Bukit Jalil ini adalah suasana riuh suporter Garuda. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang biasa terdengar di stadion Indonesia. Tandang serasa kandang.

Menit 15 satu percobaan umpan tarik dari Zico di sisi kanan kotak gagal menghasilkan umpan matang di dalam kotak. Para pemain India bertahan secara disiplin, sebanyak 7-8 pemain sekaligus memadati kotak penalti mereka setiap kali terjadi serangan tim merah. Menit 17 kesalahpahaman. Satu dummy tapi pemain merah di belakangnya tak menyangka ada bola dummy.

Menit 18 peluang emas setelah Zico memperoleh bola di sisi kiri kotak penalti tapi masih terlalu tinggi. Menit 19 dalam satu serangan yang jarang terjadi dari pihak India, satu pemain melepaskan tendangan keras di dalam kotak, beruntung masih bisa diblokir Fadillah Nur Rahman.

Lima menit terakhir mulai terjadi serangan silih berganti di kedua ujung lapangan. Menit 26 Bagus memperoleh umpan terobosan tapi masih bisa ditahan kiper lawan. Menit 27 Bagus kembali tak mau mengumpan bola, dimentahkan kembali pemain lawan di dalam kotak India.

Menit 28 Supriyadi memperoleh umpan di dalam kotak tapi memberi sentuhan terlalu keras sehingga dijemput dengan mudah oleh kiper India. Menit 31 satu bola liar dari hasil pembersihan setengah hati disambar oleh kapten David Maulana, bola meleset di sisi kanan gawang.

Kalau ada musuh bersama maka itulah pemain No 4 India ini. Sudah tiga kali melanggar Supriyadi. Siapa namanya? Shabas Ahammed. Menit 40 satu sundulan lawan meleset ke sisi gawang kiper Ernando.

NYARIS! Menit 41 satu serangan balik kilat dari Andre ke Supriyadi, ke Bagus dan tendangan langsung menyilang ke arah tiang jauh tapi meleset!! Dan pada akhir babak pertama hampir saja gol untuk tim putih-biru. Bola dicuri di luar kotak dan satu pemain lawan mendribble bola masuk, tapi kiper Ernando memasang tubuhnya mencuri bola.

Babak Kedua India vs Indonesia

Menit 48 satu tendangan bebas di sisi kiri lapangan setelah Supriyadi kembali dijatuhkan bek lawan No 4. Namun free-kick tidak berujung gol. Menit 54 sudah dua kartu kuning untuk para pemain India. Yang pertama tadi untuk musuh kita bersama, pemain No 4 dari timnas India, Shabas Ahammed.

Menit 63 tadi India hampir saja mencetak gol. Sangat berbahaya. Beruntung serangan tim putih-biru berhasil dibuang oleh anak-anak kita. Selang 2 menit giliran tim merah mendekati gawang lawan, tapi dimentahkan sebelum memasuki kotak penalti. Menit 66 kembali pergerakan berbahaya pemain lawan masuk ke dalam kotak, dan beruntung bola masih gagal dimanfaatkan.

Menit 70 satu lagi serangan India di sisi kiri kotak berhasil diblokir, menyusul satu umpan tarik. Tembakan langsung dari luar kotak berhasil diamankan kiper Ernando. Selang beberapa detik, satu serangan dari sisi kanan masuk. Cukup berbahaya tapi tidak ada serangan. Menit 72 Sailo menyambar bola di luar kotak. Tendangan keras tapi masih meleset di sisi kanan gawang kita.

Menit 75 tendangan bebas dari sedikit di luar kotak penalti setelah Sailo tadi menjatuhkan satu pemain Indonesia. Merupakan satu peluang emas tapi tendangan Rendy Juliansyah melayang tipis di atas mistar.

Menit 84 dan 84 dua serangan beruntun dari tim merah, tapi sudah terlalu lelah, kalah cepat para pemain kita. Tak sampai membuat berkeringat kiper Miraj Kumar. Menit 86 Brylian Aldama menembak keras dari hasil satu umpan tarik, tapi bola meleset tipis beberapa centi di atas mistar gawang. Beberapa detik kemudian Sultan Zico berlari kencang, coba menyambar bola silang Rendy di depan gawang Kumar tapi telat. Telat sedetik.

Detik-detik terakhir hampir saja menjadi gol bagi Garuda muda setelah satu sepakan keras melayang di sisi kanan gawang.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil India vs Indonesia ditutup dengan skor akhir 0-0. Kita lolos!

Susunan Pemain India vs Indonesia

India : Miraj Kumar; Moirangthem Thoiba Singh, Shabas Ahammed, Gurikhat Singh; Ravi Bahadur Rana, Vikram Partap, Bekey Oram; Ridge Melvin, Ricky John Shabong, Bikash Yumnam.

Indonesia : Ernando Ari Sutaryadu; Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian, Amiruddin Bagas Kaffa; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Amiruddin Bagus Kahfi, Mochamad Supriadi, Sutan Zico.

Advertisement

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *