Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao Skor Akhir 1-1

Daftar Indodax

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Liga Spanyol
Laga Barcelona vs Athletic Bilbao, Sabtu malam, menjadi kesempatan terbaik Barca untuk meraih kemenangan usai dua hasil mengecewakan di ajang Liga Spanyol

 – Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao pada laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (29/9), ditutup dengan skor akhir 1-1.

Barcelona baru saja menelan satu hasil imbang dan satu kekalahan dalam dua laga terkininya, jadi mereka ingin memastikan kemenangan malam ini atas mantan klub asuhan sang manajer, Ernesto Valverde. Namun tak ada nama Lionel Messi di antara starter. Jelas, ia disimpan untuk laga Liga Champions pekan depan.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao

Kedua tim sepakat mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1, hasil gol Oscar de Marcons pada menit 41. Gol ini tentu saja mengejutkan mengingat Barca sangat dominan pada paruh pertama dengan penguasaan bola mencapai 68%. Ada empat tembakan on target dan dua off target dari Blaugrana, namun tak satu pun berujung gol. Bandingkan dengan Bilbao yang hanya mencatatkan dua serangan tepat sasaran plus dua melenceng dari sasaran.

Gol Oscar De Marcos, Bilbao Unggul 0-1!

Dalam satu serangan Bilbao, Markel Susaeta mengirim umpan lambung jauh ke sisi kanan kotak penalti. Di sana Oscar de Marcos berlari masuk sendirian. Ada satu pemain Barca di situ, mungkin Lenglet, tapi tak sadar soal keberadaan de Marcos. Ketika ia akhirnya mengejar, segalanya sudah terlambat. De Marcos merentangkan kakinya, mengirim bola ke tiang jauh. GOL! 0-1! 

Sebelum gol tadi sebenarnya ada dua peluang emas dari pihak Barcelona. Yang pertama terjadi menit 6 berupa tendangan bebas dari Luis Suarez, tapi sepakannya meleset tipis ke sisi gawang. Sayang sekali! Setelah itu pada menit 25 kembali striker Uruguay itu memperoleh peluang dengan tembakan mengarah on target tapi berhasil ditepis keluar kiper lawan.

Beberapa menit gol Athletic Bilbao tadi, Philippe Coutinho memiliki kesempatan untuk menyamakan skor. Tandukannya sangat keras dan terarah ke sudut bawah gawang, tapi kiper Unai Simon membanting tubuhnya dan menepis bola. Coutinho seperti tak percaya melihat adegan itu. Sampai akhir babak pertama tak ada lagi yang perlu dilaporkan.

Babak Kedua Barcelona vs Athletic Bilbao

Jika Barca kalah pada pertandingan ini maka mereka akan tertahan di puncak klasemen Liga Spanyol. Bukan saja Real Madrid yang berpeluang menyalip mereka tapi juga tiga tim lain: Atletico Madrid, Deportivo Alaves dan rival sesama kota Barcelona, Espanyol, jika mereka memenangkan laganya pada akhir pekan ini. Kalau itu sampai terjadi maka ini akan merupakan sesuatu yang memalukan bagi Barca.

Messi akhirnya dimasukkan juga, menggantikan Arturo Vidal yang tak terdengar kiprahnya sepanjang babak pertama. Sergio Busquets juga masuk mengisi slot Sergi Roberto. Barca memiliki reputasi mencetak gol pada babak kedua.

Menit 63 hampir saja Coutinho menyamakan skor. Serangannya dari jarak dekat hasil umpan silang Ousmane Dembele hanya menghantam mistar gawang! Nyaris! Tapi skor masih 0-1.

Philippe Coutinho, Barcelona vs Athletic Bilbao
Sampai dengan pertengahan babak kedua Philippe Coutinho mencatatkan dua peluang emas bagi Barcelona, tapi belum berujung gol

Menit 77 Lionel Messi membuang sebuah kesempatan setelah tendangan keras first-time hanya berhasil menghantam tiang gawang. Bukan malam keberuntungan Blaugrana.

Gol Munir! Barcelona Samakan Skor!

Gol! Barca mungkin selamat dari kekalahan. Menit 84 Munir El Haddadi yang tadi masuk menggantikan Dembele menit 80 berhasil menyelamatkan muka Barca di hadapan pendukungnya sendiri. Skor saat ini 1-1.

Menit 88 sebenarnya Luis Suarez berhasil menyarangkan bola tapi dibatalkan wasit dengan alasan off-side.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Barcelona vs Athletic Bilbao ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Athletic Bilbao :

Barcelona : Ter Stegen, Semedo, Piqué, Lenglet, Jordi Alba; Rakitc, Sergi Roberto, Vidal, Coutinho; Suárez, Dembéle.

Bilbao :  Unai Simón; De Marcos, Íñigo Martínez, Yeray, Balenziaga; Beñat, Dani García; Susaeta, Raúl García, Berchiche, Williams.

Advertisement

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *