Hasil AC Milan vs Atalanta Skor Akhir 2-2


Hasil AC Milan vs Atalanta, Liga Italia
Atalanta berhasil menahan imbang AC Milan di San Siro meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

Wikimedan – AC Milan gagal mempertahankan keunggulan atas Atalanta di laga lanjutan Liga Italia yang digelar di Stadion San Siro hari Minggu (23/9) malam.

Kedua belah pihak membutuhkan kemenangan di pertandingan lanjutan Serie A ini, Rossoneri sempat merasakan kemenangan dalam ajang Liga Europa Kamis atas Dudelange.

Tendangan sensasional Gonzalo Higuain memberi keunggulan bagi AC Milan di paruh waktu atas Atalanta, tapi satu gol Milan juga sempat dianulir oleh wasit.

Babak Pertama, Gol Higuain!

Hanya butuh waktu 90 detik untuk memecahkan kebuntuan, Suso mengirimkan umpan silang dari kiri, Higuain menyambutnya dan bola jatuh di atas bahunya. Dilanjutkan dengan tendangan voli yang sensasional dari sudut yang sempit, GOL! Skor 1-0 AC Milan Memimpin!

Tak lama kemudian Higuain kembali memiliki peluang besar di dalam kotak penalti, tetapi Rafael Toloi berhasil menahan tembakan Higuain, tak lama kemudian tembakan Jack Bonaventura masih bisa ditepis kiper.

Bonaventura mendapatkan peluang, bola crossing diarahkan ke dekat gawang, sundulan Davide Calabria dan GOL!! Tapi sebentar … VAR menunjukkan bahwa Calabria offside!

Atalanta nyaris menyamakan kedudukan pada menit 34 ketika Toloi melepaskan tendangan sepak poojok ke arah gawang dan Mario Pasalic entah bagaimana sundulannya melebar dari gawang lawan.

Bonaventura kembali mengancam, kali ini sundulannya memantul ke tiang jauh, namun rupanya Franck Kessie offside.

Kessie seharusnya bisa menjadikan skor 2-0 pada masa injury time babak pertama, sayang tembakan nya gagal menemui sasaran meski gawang sudah kosong. Babak pertama masih dengan skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Babak Kedua Milan vs Atalanta, Tegang!

Duvan Zapata dan Emiliano Rigoni masuk di babak kedua, dan pemain Kolombia itu membuat Mateo Musacchio bekerja keras mempertahankan area pertahanan Milan dan memaksa Gianluigi Donnarumma menyelamatkan gawangnya dari serangan jarak dekat.

Gol balasan Atalanta pun tercipta di menit 54, passing rendah kiriman Duvan Zapata dikonversi dari jarak dekat oleh Papu Gomez. Gol ini mengakhiri paceklik gol Atalanta dari tiga putaran Serie A tanpa gol.

Gol Bonaventura sempat dianulir di babak pertama, tetapi upaya keduanya di menit 61 berhasil, gol ini tercipta melalui assist Suso. Skor 2-1 Milan kembali memimpin!

Higuain nyaris menutup kemenangan Milan di menit 87, ia berusaha menyambut bola kiriman Tiemoue Bakayoko namun tembakannya melebar tipis!

Terjadi kekacauan pada menit ke-89 usai sepak pojok yang memantul kesana kemari hingga akhirnya Maarten De Roon melepaskan tembakanm namun masih bisa dihalau oleh Ricardo Rodriguez.

Di menit 90+1 Atalanta mendapatkan gol penyama kedudukan mereka. Kontrol bola dengan dada dan tendangan voli Duvan Zapata membuat Donnarumma harus bekerja keras mengamankan gawangnya, tapi akhirnya sang kiper harus menyerah saat Rigoni menjebol gawangnya.

Wasit pun mengakhiri jalannya pertandingan, hasil AC Milan vs Atalanta ditutup dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain AC Milan vs Atalanta

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Higuain, Calhanoglu

Atalanta: Gollini; Toloi, Palomino, Masiello; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic; Gomez, Barrow

Advertisement

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *