Harus Jalani Operasi, Dedik Setiawan Akhiri Musim Lebih Cepat

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang andalan Arema FC, Dedik Setiawan dipastikan mengakhiri musim Liga 1 Indonesia 2019 lebih cepat. Hal itu diketahui, setelah dirinya dipastikan menjalani operasi di bagian lutut.

Dan untuk penyembuhan cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang dideritanya tersebut, Dedik Setiawan diprediksi harus absen dalam jangka waktu panjang, yaitu sekitar 6-9 bulan.

“Dedik akhirnya harus dioperasi. Sekarang kami sedang mengatur jadwa operasinya,” ujar dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut dia, keputusan operasi ini adalah opsi terbaik untuk membantu pemulihannya. Pasalnya, usai cedera medio Juli lalu kala pertandingan melawan Bhayangkara FC, cederanya kambuh sampai dua kali.

Terakhir, Dedik kembali mengalami cedera saat Arema FC melawan PSM di Makassar. Dia tidak sampai bermain penuh karena mengalami cedera dan tak bisa menyelesaikan rangkaian pertandingan away Arema FC yang berlangsung tiga kali.

“Dia sendiri akhirnya sudah mantap, menyiapkan mental. Harus absen panjang setelah ini,” ungkap dia.

Sebelumnya, Dedik memang sudah disarankan operasi. Namun, kala itu dengan beberapa pertimbangan, termasuk pemain sendiri, akhirnya menjalani pemulihan dengan terapi.

“Kami memang merencanakan operasi. Namun, ini adalah opsi terakhir kalau cedera ini terus menerus kambuh,” tuturnya.

Setelah operasi, menurut Dokter Nanang, Dedik pun tak langsung bisa bermain. Pemain yang saat ini berusia 25 tahun tersebut masih harus absen dulu. Lumayan panjang. Sekitar 6-9 bulan. Bahkan, bisa sampai penghujung musim 2020 mendatang.

“Estimasi pemulihan cederanya kan antara enam sampai sembilan bulan. Itu sampai pertengahan musim depan. Belum lagi recovery lainnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, dedik setiawan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *