HarmonyOS Akan resmi Diluncurkan April

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Huawei sedang menguji versi beta ketiga dari HarmonyOS awal bulan ini, dan versi selanjutnya pada 31 Maret akan menjadi versi beta final.

Dan pihak perusahaan juga mengugumkan jika versi yang lebih stabil bakal datang pada bulan April, dan Mate X2 perangkat yang dapat dilipat akan menjadi ponsel pertama yang menerimanya  pembaruan sistem OS itu.

Tak hanya itu Huawei P50 akan menjadi yang pertama menjalankan HarmonyOS. Meskipun tidak pernah dikonfirmasi secara resmi, flagship baru ini dijadwalkan diperkenalkan secara resmi Maret ini, mungkin selanjutnya akan dijual beberapa saat setelah penguguman itu umbar, hanya saja Anda harus mendunggu kepastian dari Huawei, karena memang belum ada kejelasan soal perangkat ini.

Bahkan beberapa spekulasi menyebut peluncuran seri P50 diundur hingga Mei. Itu artinya saat P50 tiba, HarmonyOS telah ada selama satu atau dua bulan dan sebenarnya banyak kemungkinan yang terjadi selama rentang waktu tersebut.

Nah, berbicara tentang seri P50, keberadaan perangkat telah bocor ke publik, dan tampil dengan sangat menawan dengan bodi handset yang terlihat cukup konvensional, dengan tampilan kamera besar dibagian belakangnya.

Kamera besar yang menonjol itu berupa lensa kaca, namun belum bisa dijelaskan seberapa tajam kemampuannya dari sektor daya bidik tersebut. Namun dengan tampilan yang dihadirkan itu bisa diisyaratkan pula jika Huawei nanti bakal mengebrak pasar dengan inovasi terbaru.

Berdasarkan spekulasi pada sisi kamera akan menampung satu atau beberapa kamera dan sensor di dalamnya. P50 Pro dikabarkan akan memiliki sensor Sony IMX800 1 dengan resolusi 50MP.

Lalu dari bocoran yang beredar itu juga terlihat rangka metal, yang dari segi desain memang terbilang standar. Ujung atas dan bawah ponsel terlihat normal pada umumnya, dan tidak ada jack headphone, namun terdapat IR-blaster di bagian atas.

Menurut laporan tersebut, tampilan di bagian depan adalah panel 6,6 inci dengan tepi yang agak melengkung dan bezel yang sangat tipis. Lalu terdapat lubang di tengah untuk kamera selfie. Penempatan kamera selfie dibagian tengah tentu diluar kebiasaan karena memang Huawei selalu mengemas bagian ini dengan gaya punch hole yang diletakan di sisi kiri. Spekulasi lain juga menyebut jika perangkat ini memiliki pemindai sidik jari terintegrasi dan pengeras suara stereo ganda.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *