Harga Makan di Bandara Hang Nadim Mencekik Leher


BATAM Wikimedan | Pengunjung Bandara International Hang Nadim Batam mengeluh. Harga-harga makanan di kafe dan kios bandara seakan sudah tak masuk akal mencekik leher dengan harga dua kali lipat.

Satu porsi makanan biasa nasi dan ikan tongkol bisa mencapai Rp70 ribu satu porsi. Disparitas harganya 300 persen lebih tinggi ketimbang jualan di luar bandara.

“Kaget saya, nasi campur gini sampai Rp68.000,” kata Sari salah seorang pengunjung, Jumat (21/9/2018)

Ia mengatakan, di beberapa tempat lain tidak sampai semahal itu meskipun di bandara. “Coba contohnya Cengkareng nggak sampai segitu, dis inikan nggak turis semua. Kita tahu ini fasilitas publik, tentunya biaya sewa tempat oleh pedagang di tenant bandara juga berbeda, tapi ini kebangetan,” katanya lagi

Ia juga melihat banyak pengunjung lain yang terlihat mengeluh ketika melakukan pembayaran. “Ya beda Rp10.000 atau Rp15.000 tak apa pa, ini sampai Rp25.000,” katanya.

Ia mengatakan, meskipun bandara yang dikelola BP Batam ini ada pajaknya, tetapi harus ada kontrol harga. “Fasilitasnya hanya tempat duduk saja, saya lihat yang bungkus juga pakai styrofoam biasa aja, bayangkan harga bakso sampai Rp55.000,” katanya.

Ia tidak mengetahui apakah tempat lain seperti itu juga. “Inginkan duit banyak, masak mencekik rakyat,” katanya.

Selain itu wanita yang hendak menuju Jakarta jni juga menyayangkan pihak cafe tidak mencatumkan menu dan harga. “Jadi pas bayar, kita udah kaget aja,” kataya.

Ia juga melihatkan nota belanjanya di cafe tersebut. Total belanjanya mencapai Rp68.000 ribu. Terdiri dari nasi campur Rp50.000, air meneral Rp12.000 selebihnya pajak.

Wartawan yang bertugas di bandara sedang berupaya mengkonfirmasi pihak pengelola bandara terkait hal ini kepada humas bubu (INDRALIS)

Komentar
Loading...

Please rate this

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *