Hanya Raih Hasil Imbang Saat Jamu Atalanta, Handanovic: Adil Bagi Inter

Berita Liga Italia: Kapten sekaligus penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic, mengomentari terkait hasil imbang yang diraih timnya saat menjamu Atalanta. Meski kecewa, namun Handanovic menilai hasil tersebut adil bagi kedua tim.

Inter Milan gagal meraih kemenangan pada lanjutan pertandingan giornata ke-19 Serie A. Menjamu Atalanta di San Siro, Minggu (12/1) dini hari WIB, La Benamata hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Lautaro Martinez di menit ke-4, namun Robin Gosens mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Bahkan dua menit sebelum laga usai, Atalata nyaris membalikkan kedudukan usai mereka mendapatkan hadiah penalti selepas Malinovsky dilanggar oleh Alessandro Bastoni. Untungnya Handanovic bisa tampil gemilang dengan menepis tembakan Luis Muriel yang maju sebagai eksekutor.

Sesaat setelah laga usai, Handanovic mengakui bahwa Atalanta di laga itu memang tampil memukau. Meski kecewa dengan hasil akhirnya, namun Handanovic skor imbang merupakan hasil yang cukup adil bagi kedua tim.

“Atalanta memiliki pemain-pemain kuat yang telah bermain bersama dalam waktu yang lama di bawah pelatih yang sama, mereka menunjukkan hal ini di Italia dan juga Eropa,” ujar Handanovic dilansir dari laman resmi Inter Milan.

“Kami bermain baik di babak pertama namun tim lawan baru mulai menampilkan permainannya pada babak kedua. Kami hanya fokus pada diri sendiri, tanpa melihat apa yang telah tim lain lakukan.”

“Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk laga ini, namun mereka berhasil menekan kami pada babak kedua. Saya pikir ini adalah hasil yang adil karena Atalanta merupakan tim yang sulit untuk dihadapi.”

“Pasca jeda, kami gagal menguasai bola seperti yang dilakukan pada babak pertama: menit demi menit berlalu, kami dipaksa untuk bertahan di area permainan kami sendiri. Pertandingan ini menjadi bukti bahwa kami masih perlu berkembang dan meningkatkan diri, kami membuat kemajuan pesat dalam waktu singkat namun perlu meningkatkan kualitas kami ketika pertandingan berjalan lebih lambat.”

“Kami siap untuk mengembangkan diri dan mulai besok, kami akan memikirkan laga kontra Cagliari, sebuah pertandingan yang penting.”

Saat ditanya terkait resep rahasia keberhasilan timnya menggagalkan penalti Muriel, Handanovic hanya memberikan jawaban singkat: “Berbagai hal diperlukan: riset, konsentrasi, dan juga keberuntungan. Saya senang dapat menggagalkan penalti tersebut,” pungkasnya.

Artikel Tag: Samir Handanovic, Inter Milan, Atalanta, Serie A

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *