Hanif Sjahbandi Siap Jadi Bek Tengah Arema

Berita Piala Presiden: Dipasang sebagai bek tengah dadakan kala menjamu Kalteng Putra pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019, Hanif Sjahbandi mengaku siap apabila pada pertandingan leg kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4) nanti kembali dipasang Pelatih Arema FC, Milomir Seslija di jantung pertahanan Singo Edan.

Pada leg pertama yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4) lalu, gelandang timnas Indonesia harus bermain sebagai bek tengah semenjak menit ke-40, setelah Ikhfanul Alam tak bisa melanjutkan pertandingan lantaran cedera.

Meski tampil tidak di posisi aslinya, peran Hanif Sjahbandi tetap menonjol. Dia ikut membantu tim dalam membangun serangan dari lini belakang. Bahkan Hanif mencetak satu gol pada menit ke-61.

Pemain dengan nomor punggung 19 itu mengaku tak masalah bermain sebagai sebagai bek tengah demi kebaikan tim. Menurut Hanif, komposisi pemain Arema FC yang tak banyak dibandingkan musim lalu cukup membantunya untuk tampil baik sebagai bek tengah dadakan.

“Tak ada masalah meski harus bermain di stoper apalagi komposisi tim ini kan tidak banyak berubah,” jelas Hanif Sjahbandi seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sendiri ternyata memiliki alasan khusus kenapa memilih Hanif Sjahbandi sebagai bek tengah dalam pertandingan tersebut.

“Kenapa Hanif karena bertemu lawan yang bermain bertahan harus ada pemain yang punya kemampuan build up,” kata Milo.

Lebih lanjut, eks pelatih Madura United mengaku tengah mempertimbangkan untuk kembali memasangkan Hanif Sjahbandi sebagai bek tengah pada leg kedua, Jumat (5/4) nanti. Hal itu setelah Arthur Cunha dipastikan absen di laga tersebut.

“Sebenarnya kami ingin memainkan Hanif sejak awal tapi saya masih ragu dengan kondisi fisiknya karena baru bergabung dengan tim,” pungkas pelatih asal Bosnia itu.

Artikel Tag: Piala Presiden, arema fc, kalteng putra, Hanif Sjahbandi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *