Hampir Gasak Harta Ratusan Juta, Pencuri India Malah Kena Serangan Jantung Gara-gara Ini

Daftar Indodax

Hampir Gasak Harta Ratusan Juta, Pencuri India Malah Kena Serangan Jantung Gara-gara Ini – Pada masa pandemi, kriminalitas yang merajalela alami lonjakan. Hal itu karena banyak rumah yang dibiarkan kosong sehingga memancing pencuri untuk menguras habis hartanya. Seperti kejadian yang sudah-sudah, di mana banyak orang rugi puluhan hingga ratusan juta karena pencurian.

Namun ternyata tidak semua aksi pencurian bisa berlangsung secara mulus. Seperti kejadian di India, pelaku kriminal ini sehabis mencuri malah kena sial dan bikin orang lain bingung mau kasihan atau ketawa. Lalu sebenarnya apa yang terjadi? Biar gak penasaran, simak ulasan berikut ini.

Pencurian ratusan juta di India yang viral

Pada bulan Ferbruari 2021, salah satu daerah di India dikagetkan dengan adanya pencurian yang menguras banyak uang korbannya. Target dari operasi pencurian itu adalah sebuah pusat layanan publik dan dilakukan tengah malam. Dilansir dari laman Liputan 6, pengelola tempat tersebut mengaku mengalami kerugian hingga 700 ribu rupee atau kurang lebih dari 138 juta rupiah.

Oleh sebab itu, sang korban segera melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib karena uangnya juga menyangkut harkat banyak orang. Hingga akhirnya di bulan April, aksi pencurian ini berhasil dibongkar dan pelaku pun akhinya dapat ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sempat kena serangan jantung setelah mencuri

Satu hal yang unik dari pencurian di daerah Uttar, India ini adalah kisah mengenai pencurinya sendiri yang tak biasa. Bagaimana tidak, setelah diamankan oleh pihak berwajib ternyata kedua pencuri yang bernama Naushad dan Ejaz sempat mengalami serangan jantung.

Ya, Ejaz yang waktu itu telah selesai melakukan pencurian tak menyangka kalau mereka bisa membawa pulang 700 ribu rupee atau sekitar 138 juta rupiah. Padahal awalnya mereka hanya ingin mengambil sekitar 7 Jutaan rupiah saja dan barang berharga lainnya. Namun sayang seribu sayang, nasib mereka tak mujur dan akhirnya harus ditangkap polisi untuk mempertanggung jawabkan aksinya.

Apakah terlalu senang memang bikin bahaya?

Pertanyaannya apakah memang hal itu bisa terjadi? Dilansir dari laman Detik, Sebuah riset di University Hospital Zurich, Swiss, mengenai ‘broken heart syndrome’ membuktikan dari beberapa penelitian ternyata emosi positif  juga bisa membuat orang terkena serangan jantung. Entah itu dalam acara pernikahan, kelahiran seorang anak, ulang tahun dan beberapa kegiatan yang membahagiakan lainnya.

Tentunya hal ini sangat berbeda dengan yang selama ini kita dengar bahwa biasanya serangan jantung terjadi akibat kaget akan hal buruk yang terjadi. Oleh sebab itu, seseorang yang memang mengalami gangguan serupa dianjurkan untuk lebih menjaga diri.

Kasus pencurian yang pencurinya apes lainnya

Sejatinya bukan kali pertama seorang pencuri yang kena apes setelah melakukan aksinya. Seperti yang terjadi di kasus Andhra Pradesh, daerah India lainnya. Bagaimana tidak pada September 2020 seorang pecuri ternyata diketahui ketiduran di rumah korbannya. Saat tertangkap, diketahui kalau dia sampai begitu karena terkena udara AC yang nyaman.

Akhir sang korban mengunci si pencuri di dalam kamar sampai pihak berwajib datang. Kasus lain terjadi di Indonesia tepatnya di Penjaringan, Jakarta Utara. Di mana seorang pencuri ternyata tersesat di dalam rumah korbannya yang luas. Sang korban yang mengetahui hal tersebut segara melaporkan kepada pihak berwajib.

Memang ada-ada saja ya aksi pencurian yang sempat terjadi itu. Barangkali memang sudah jalannya sedang tak mulus-mulus saja dalam menjalankan aksi. Tak cari masalah saja bisa kesandung apes, apalagi perbuatan salah dan kena apes, duh malunya dobel.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *