Hamilton: Ferrari Lakukan Perubahan Besar Demi Dominasi Kualifikasi GP Bahrain

Berita F1: Juara dunia lima kali Formula 1 Lewis Hamilton mengatakan bahwa Ferrari telah melakukan perubahan besar demi bisa mendominasi kualifikasi Grand Prix Bahrain.

Ferrari secara misterius tampil sangat cepat untuk mendominasi sesi latihan bebas dan mampu mengunci barisan depan grid pada kualifikasi Grand Prix Bahrain. Sedangkan duo Mercedes yang dipimpin oleh Hamilton hanya mampu mengamankan posisi ketiga.

Setelah sesi kualifikasi, bos Mercedes Toto Wolff segera mengakui bahwa timnya tidak mampu mengimbangi kecepatan saingan utama mereka di trek lurus dan Hamilton mendukung pernyataan tersebut.

“Sepanjang akhir pekan, kami melihat langkah luar biasa dari Ferrari,” kata Hamilton. “Sejujurnya saya tidak tahu kita akan sedekat apa pada akhirnya, karena mereka memiliki kecepatan yang bagus di trek lurus dan itu merupakan tempat kami kehilangan banyak waktu hari ini, hanya pada trek lurus.

“Saya tidak benar-benar tahu, entah bagaimana mereka berhasil menjadi lebih cepat di trek lurus.

“Bagi kami mobil terasa OK, saya hanya berpikir itu bukan sirkuit yang sangat cocok dengan mobil kami untuk alasan apa pun. Tapi kita memiliki tempat yang cukup bagus hari ini, dan seperti yang saya katakan, kecepatan di trek lurus merupakan tempat kita kehilangan banyak waktu.

“Pada sektor satu, kami kehilangan 0,3 atau 0,2 detik, itu hanya pada kecepatan di trek lurus. Itu jumlah yang signifikan. “

Hamilton mengatakan dia terkejut dengan gap yang lebih kecil dengan duo Ferrari di kualifikasi, dirinya hanya tertinggal 0,1 detik di belakang Sebastian Vettel.

“Saya pikir sesi kualifikasi saya berjalan relatif lancar,” jelasnya. “Besok saya punya ban ekstra yang saya sukai. Saya bersemangat, ini adalah pertarungan yang sengit, dan memang seharusnya begitu.

“Hanya 0,03 detik antara saya dan Sebastian. Berakhir gembira atau tidak, itu yang membuatnya menarik.

“Saya tidak bisa melakukan hal yang sama seperti yang telah dilakukan Charles. Dia melakukan pekerjaan luar biasa dan saya benar-benar merasa senang untuknya. Itu merupakan mimpi yang anda tentukan sendiri ketika anda masih muda, dan itu hanya datang satu kali. Dia layak mendapatkannya.

“Kami punya pekerjaan yang harus dilakukan dan poin diberikan besok, jadi kami hanya akan fokus dan mencoba untuk memaksimalkan strategi besok.”

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, Formula 1, f1 2019, Toto Wolff

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *