Hadapi Belgia, Van Dijk Dipastikan Absen Bela Belanda

Berita Sepak Bola: Virgil van Dijk akan absen dalam pertandingan persahabatan antara Belanda dengan Belgia untuk sepenuhnya pulih dari cedera tulang rusuk yang baru-baru ini didapatnya.

Kapten Belanda itu bermain dan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 di UEFA Nations League atas Jerman pada hari Sabtu (13/10), tetapi tidak akan memainkan bagian melawan semifinalis Piala Dunia 2018.

Van Dijk mencetak gol pembuka dari pertandingan melawan Jerman, sebelum gol dari Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum membungkus tiga poin Belanda dalam kinerja yang mengesankan di Amsterdam.

Bek ini mengalami cedera tulang rusuk saat bermain untuk Liverpool melawan mantan klubnya Southampton bulan lalu.

Dan setelah berkonsultasi dengan staf medis, diputuskan Van Dijk tidak akan dimasukkan dalam skuat Belanda untuk pertandingan menghadapi Belgia, setelah Belanda mengumumkan melalui sebuah pernyataan resmi.

Pemain berusia 27 tahun itu sekarang akan memiliki waktu tambahan untuk mendapatkan kembali kebugaran penuhnya sebelum kembali beraksi di kompetisi domestik dengan Liverpool.

Anak asuh Jurgen Klopp melanjutkan perjuangan mereka di Liga Premier pada Sabtu, 20 Oktober ketika mereka melakukan perjalanan ke kandang Huddersfield.

The Reds hanya meraih hasil imbang 0-0 pada laga terakhir mereka di Liga Premier ketika menghadapi Manchester City di Anfield. Di laga tersebut Van Dijk membuat tackel yang ceroboh kepada Leroy Sane untuk memberi City penalti, beruntung tembakan Riyad Mahrez masih melambung tinggi melewati atas gawang.

Artikel Tag: Belanda, Liverpool, Virgil van Dijk

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *