H.Darma Wijaya Wabup Sergai Wakafkan Tanah Untuk Pemakaman Masyarakat

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya, SE akan mewakafkan tanahnya pada masyarakat untuk memperluas pemakaman, dikarenakan mulai padatnya tempat pemakaman ditanah wakaf yang jaraknya tidak jauh dari Stadion Ery -Soekirman di Lingkungan III Kelurahan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai, Rabu (5/6/2019).

Hal tersebut dilakukan saat H.Darma Wijaya melihat langsung dilokasi pada hari Selasa (4/6/2019), karena mulai sempitnya tempat pemakaman bagi masyarakat sekitar dan beliau pun berusaha untuk membeli hingga menimbun sampai meratakan lahan milik salah satu warga yang jaraknya berdampingan dengan pemakaman yang lama telah digunakan masyarakat.

Hal itu disebutkan Wabup Darma Wijaya saat melaksanakan fardhu kifayah salah seorang warga yang tertimpa musibah pada salah satu keluarga yang ingin mengebumikan keluarganya di pemakaman tersebut merasa kebingungan disebabkan lokasinya sudah padat.

Kepada wartawan Wabup Sergai H.Darma Wijaya, SE mengatakan, bahwa kita telah lihat sendiri tempat pemakaman disini sudah mulai tidak memadai lagi.

“Jadi saya berpikir jika lahan sebelahnya dapat dibayarin, terus kita wakafkan maka lahan pemakaman akan semangkin luas. Dan alhamdulillah sudah kita tanggulangi, maka sekarang sudah jadi milik tanah wakaf yang syah untuk masyarakat,” ujar Wabup.

Mudah – mudahan lanjut Wabup, lahan yang telah di berikan menjadi tanah wakaf ini nantinya menjadi amal jariah kelak di akhirat. “Dan kita yakin Allah SWT akan memberikan pahala bagi setiap hambanya yang mau berbuat kebaikan kepada sesama dimuka bumi ini karena, itulah janji Allah di dalam Alquran,”tutup H.Darma Wijaya.(AfGans)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *