H Ahmad Fauzan Nasution SQ.S.Hi.M.Pd : Setelah Tamat Dari Pesantren Al Mukhlisin Janganlah Kita Lupa Sholat

PALAS (Sumut) Wikimedan | Syukur Alhamdulillah sekarang kita sudah menyelesaikan semua kegiatan di Sekolah, sekarang saatnya kita menatap hidup yang lebih cerah untuk masa depan yang layak.

Di dalam Pertemuan pasti ada perpisahan, dan si dalam Perpisahan pasti ada doa yang kita panjatkan, makanya kami segenap Keluarga Besar Pesantren Al Muhklisin meminta maaf yang sebesar- besarnya kepada Anak Murid yang akan menamatkan Aliyahnya untuk ke Perguruan Tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Yayasan Pomdok Pesantren Al Muhklisin Al Ustad H Ahmad Fauzan Nasution SQ.S.Hi.M.Pd

Tapi ingatlah Pesan Tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara “Ing Ngarso, Sung Tulodo, Ing Mangu Kerso, Tut Wuri Handayani. Arti dari Filosofi Tokoh Pendidikan tersebut adalah kita diajak untuk menamamkan Sifat Kepemimpinan yang saling bersinergi antara yang memberi contoh dan yang memperhatikan.

Prinsip tersebut ditujukan pada guru terdahulu, dan selalu seseorang yang memimpin siswanya dengan baik. Muaranya suatu saat akan memberikan Sifat Karakter dan Tauladan yang baik juga.

Tapi sekarang 3 Arah Kebijakan Pendidikan Program Siswa yang sekarang digiatkan. Diantaranya adalah 1.PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), 2. STEM (School Tehnical Enginering Matematic), 3. HOTS (High Older Thingking Skill). Itu diartikan semua bahwa kita sebagai Guru Harus mempunyai sifat dan prinsip mengajar yang Aktif dan Objektif dan selalu mengedepankan Sifat Budi Pekerti dan berahlakkurkarimah.

Dan janganlah kita sebagai guru mengajarkan yang terlalu banyak teorinya, tapi harus bisa kita ajarkan secara Rasional dan Multi Talenta yang muaranya bisa berfikir secara Analisis dan siap pakai setelah keluar dari sekolah.

Dan ingatlah jangan lupa kita Sholat setelah tamat dari Pesantren Al Muhlisin. Dimana pun kita berada dan bekerja janganlah lupa kita terus beribadah dan selalu mengingat Asma Allah SWT.Amin (DEWA JARLUB S.SOS/ JAWA-ARAB-LUBIS)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *