Gubernur New York Ingin Perusahaan Crypto Menutupi Biaya Pengawasan NYDFS

Entitas cryptocurrency yang dilisensikan di bawah Undang-Undang Layanan Keuangan New York (FSL) harus membayar biaya pengawasan regulasi, ungkap Gubernur Andrew Cuomo.

Gubernur Demokrat ini konon menginginkan otoritas negara untuk mengubah FSL untuk meminta entitas terkait mata uang virtual dalam yurisdiksi FSL untuk membayar tagihan untuk pemeriksaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS).

NYDFS adalah salah satu lembaga pengatur utama untuk bisnis terkait kripto di negara bagian New York karena regulator mengeluarkan izin usaha utama untuk cryptocurrency, BitLicense. Sebagai rumah dari ibukota keuangan Amerika Serikat, NYDFS sering berada di garis depan regulasi baru.

Cuomo mengungkapkan proposal amandemennya dalam pidato kenegaraannya di New York pada 8 Januari, di mana Gubernur menguraikan agenda “Membuat Kemajuan Terjadi”. Amandemen FSL terkait crypto adalah bagian dari buku negara bagian 2020 dari Cuomo, sebuah daftar kebijakan setebal 321 halaman yang disarankan oleh Gubernur untuk meningkatkan ekonomi negara.

Secara khusus, Cuomo ingin menempatkan bisnis mata uang virtual pada “pijakan yang sama dengan perusahaan jasa keuangan lainnya” yang diharuskan membayar penilaian kepada NYDFS untuk menutupi biaya pengawasan. Dokumen itu berbunyi:

“Menurut undang-undang saat ini, entitas yang diawasi yang dilisensikan berdasarkan UU Asuransi atau UU Perbankan diharuskan membayar penilaian kepada DFS untuk menutupi biaya pemeriksaan dan pengawasan. Entitas yang dilisensikan di bawah FSL (mis. Entitas mata uang virtual) tidak diharuskan untuk membayar penilaian tersebut, meskipun tunduk pada persyaratan pemeriksaan dan pengawasan yang serupa. Gubernur mengusulkan untuk mengubah FSL untuk menempatkan entitas tersebut secara seimbang dengan perusahaan jasa keuangan lainnya.”

NYDFS, juga disebut sebagai DFS, adalah departemen pemerintah negara bagian New York yang mengatur jasa dan produk keuangan di bidang-bidang seperti asuransi, perbankan dan jasa keuangan. Otoritas pertama kali merilis aturan untuk BitLicense pada 2015, segera setelah mengusulkan kerangka peraturan pada 2014.

Berita itu muncul setelah NYDFS mengumumkan rencananya untuk memperbarui persyaratan BitLicense untuk pertama kalinya dalam lima tahun pada pertengahan Desember 2019. Regulator akan menerima komentar publik umum tentang perubahan yang diajukan pada 27 Januari 2020. Pada Juli 2019 , regulator membentuk departemen baru yang didedikasikan untuk perizinan dan mengatur bisnis terkait crypto.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *